Blog Gado-Gado_Multi Niche

CARA MENYIMPAN FILE DALAM FORMAT PDF

Sebagai arsip Admin tentang cara membuat format file PDF, maka akan Admin tuliskan 2 pilihan yang dapat dipraktekkan. Dua cara tersebut cukup mudah.

Pada blog ini memang hal-hal yang Admin tuliskan  tentang komputer meliputi cara-cara dasar, karena Admin sendiri juga baru mulai belajar. Oleh sebab itu, kepada para master ilmu komputer tolong saya diingatkan apabila tulisan di blog ini ada hal yang belum benar.Jangan lupa, baca juga tulisan Admin yang kemarin yaitu tentang Cara Memberi Nama Penulis Secara Otomotis di Komputer, jadi apabila kita membuat file word dan excel maka nama pengarang/kita sudah tercantum otomatis.

Para pembaca yang senantiasa berbahagia, berdasarkan pengetahuan Admin ada 2 cara yang dapat kita praktekkan dalam menyimpan data yang kita ketik baik di Microsoft Office Word maupun Microsoft Excel ke dalam format PDF. Dua cara tersebut kebetulan Admin prakteknya pakai MS Word semua, seperti tampilan gambar-gambar di bawah ini :

A. Cara X

1. Klik Office Button


2. Klik PDF 


3. Pilih nama file, kemudian klik Publish


4. Tampil seperti gambar di bawah ini, tutup saja, karena kalau sudah muncul seperti gambar berarti kita sudah berhasil menyimpannya.


5. Cek file PDF yang baru kita simpan di letak penyimpanan sesuai setelan  kita tadi waktu mau menyimpannya.Kalau tidak diatur berarti masuk documen


B. Cara Y

1. Close


2. Yes


3. Pilih PDF


4. Save


5. Tampil


6. Berhasil


Berdasarkan urutan 11 gambar di atas dapat kita pahami bahwa Cara Menyimpan File ke dalam format yang lain seperti file XPS, Word. Excel, dan sebagainya pun dapat dipraktekkan kurang lebih seperti cara di atas. Kita tinggal pilih saja sesuai kebutuhan kita. Coba cek di gambar B.3 di atas, nah banyak sekali pilihannya kan?. 

Demikian sekelumit tentang secuil ilmu komputer. Prinsipku : Belajar tidak mengenal waktu dan usia. Salam hormat, semoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top