Blog Gado-Gado_Multi Niche

Blogger Hebat Mas-Sugeng Com Boyongan Rumah ke sugeng.id

www mas-sugeng com ganti domain menjadi sugeng.id- Sobat Blogger, memang ada-ada saja dan sungguh pandai tuh mas Sugeng dalam membuat judul boyongan rumahnya. Awalnya saya kaget sewaktu baru membaca postingannya yang berjudul " Selamat Tinggal Mas-Sugeng Com, Selamat Datang Sugeng.ID" , tapi setelah membaca beberapa alasan beliau bahwa ganti domain dengan tujuan agar lebih Indonesia, agar para pengunjung tidak kesasar ke www massugeng com, agar domainnya mudah diingat, domain mudah diucapkan, dan beliau ingin mempelajari hal yang baru.

Menurut mas Sugeng, alasan yang cukup mengganjal hati beliau adalah tanda hubung yang ada pada domain www mas-sugeng com, dan menurut beliau jika domain ada tanda hubungnya seakan identik dengan blog spam.

Mas Sugeng resmi mengganti www mas-sugeng com menjadi sugeng.id tepat pada tanggal 25 Mei 2015 dengan semangat yang luar biasa. Namanya juga Blogger Mastah/Master/Senior ya dalam mengumumkan pun lewat artikel yang sangat lengkap sehingga para pembaca sugeng.id hanya punya diam sejenak karena memang mas Sugeng sudah antisipasi agar para pengunjung mengetahui alasan beliau pindahan rumah.

blog mas sugeng com ganti sugeng id

Seperti apa yang dikatakan oleh mas Sugeng bahwa beliau tidak akan memikirkan Page Rank, Alexa Rank, dan lain sebagainya karena menurut mas Sugeng faktor utama kemajuan blog adalah tentang konten, pengunjung, ranking di mbah Google, dan earning.

Oh iya sampai lupa dan kurang sadar bahwa yang membaca blog ini bukan hanya para Blogger tapi banyak juga pembaca dari kalangan umum ( maksud saya bukan pemilik web/blog ) yang mungkin saja belum tahu dan kenal siapa itu sih mas Sugeng ( he he, saya sendiri juga belum pernah kenalan, apalagi bertemu ).

Mas Sugeng adalah seorang Blogger Senior Indonesia yang sudah cukup banyak menyumbangkan ilmunya kepada para teman-teman Blogger khususnya teman di Indonesia. untuk lebih mengenal mas Sugeng, silahkan kunjungi Websitenya Mas Sugeng
Facebook Twitter Google+

6 komentar

Ia gan, saya juga sempat kaget. Pas baca posting mas sugeng tentang pindahnya mas-sugeng.com menjadi sugeng.id. Gan kalau boleh sharing saya mau nanya nich, tentang blogging. Jadi gini gan saya ini seorang bogger baru yang baru mengoalah blog sekitar 5 bulanan. Artikel yang sudah saya update sekitar 112 an postingan.rata-rata juga artikel saya berada di serp 1 2 3 google. Tapi statistik pengunjung blog saya perhari nggak sampai 50 an baru naik turun gitu. Pertanyaan saya gan itu penyebabnya apa ya.. Tolong sarannnya gan..??!!

Sebenarnya saya kurang paham Mas Azis kalau tentang itu, tapi menurutku mungkin saat ini artikel-artikel yang ada di blog Mas Azis itu belum banyak yang membutuhkan tentang infonya. Santai saja mas, seiring dengan berjalannya waktu, sembari tetap menulis dengan rutin di blog, nantinya mas Azis akan tahu sebenarnya topik apa sih yang bisa meningkatkan daya minat baca para pengunjung. Itu menurut saya loh bos, coba tanya ke mas Sugeng, beliau kan masternya.

Oke, gan makasih atas masukannya. Berarti harus update artikel terus kalau kayak gini. Yang pasti berkualitas. Fighting for blogging gan..

Ulasannya menarik mas.. Saya sendiri termasuk penikmat artikelnya mas sugeng, terlebih jasa beliau tentang template yg saya gunakan di http://www.pemasaranjaringan.com/ ini. Artikel diatas juga tak kalah hebatnya dari mas sugeng. Senang bisa belajar disini. Terimakasih

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top