Blog Gado-Gado_Multi Niche

Gambaran Ikhlas itu Bagaikan Orang Kentut

Gambaran Orang yang Ikhlas-Sobat Pembaca, sebelum melanjutkan tulisan saya, terlebih dahulu saya mohon maaf telah menulis judul artikel ini dengan " Gambaran Ikhlas itu Bagaikan Orang Kentut" yang mungkin judul tersebut kurang enak dilihat dan dibaca.

Sobat Pembaca, pasti di rumahnya mbah Google sudah banyak tersedia tentang definisi atau pengertian tentang ikhlas, baik definisi secara etimologi, menurut para ahli, wikipedia, secara islam, dan lain sebagainya.

Enam huruf yang sangat mudah untuk diucapakan tetapi rasa-rasanya membutuhkan perjuangan yang keras dalam melaksanakan atau mengamalkannya ini sering menjadi salah satu kunci kesuksesan seseorang dalam mencapai/memperoleh sesuatu yang diharapkannya.

Gambar Orang Ikhlas

Sebenarnya bagaimana gambaran orang yang ikhlas itu ?

Keikhlasan hati seseorang sulit diketahui oleh orang lain. Ketika misalanya kita sedang mengalami masalah, biasanya orang di sekitar kita memberi nasihat yang intinya agar kita sabar dengan penuh keikhlasan. Begitu juga sebaliknya jika orang lain sedang merasa sedih, kita juga memberi nasehat dengan berbagai kalimat penyejuk yang intinya agar teman kita dapat menjalani dengan tulus ikhlas.

Semua orang tentunya ingin bisa merasa ikhlas dalam hal menerima cobaan, memberi sodaqoh, dan lain sebagainya. Dari banyaknya definisi tentang ikhlas yang saya yakin sobat-sobat sudah tahu dan paham, menurut hemat saya agar lebih paham lagi bahwa Gambaran Orang yang Ikhlas itu Bagaikan Orang Kentut, di mana setelah angin sudah keluar maka tidak mungkin akan kita sesali karena hati kita malah akan merasa lega dan senang.

Dengan kata lain, orang yang kentut itu tidak merasa kehilangan, malah seringnya orang yang di sekitarnyalah yang mencarinya.he he, maksud saya mencari siapa pelakunya.hi hi.

Sobat pembaca, kiranya tidak perlu saya panjang lebarkan arsip saya tentang Gambaran  Ikhlas itu Bagaikan Orang yang Mengeluarkan Kentut. Semoga sobat-sobat dapat mengambil hikmahnya dari arsip artikel ringan ini. Aamiin.

Facebook Twitter Google+

4 komentar

Tapi kalau seperti kentut masih ninggalin jejek gan, seperti baunya.... he,, he, he,,

he he, iya juga ya mas Indra?, tapi yang saya maksud itu pada segi leganya.Jadi ga membahas yang menerima imbasnya. Makasih mas Indra atas kunjungnnya

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top