Blog Gado-Gado_Multi Niche

Makna Hari Kebangkitan Nasional; Ayo Bangkit Indonesia

20 Mei 2015-
Makna Hari Kebangkitan Nasional; Ayo Bangkit Indonesia

Dewasa ini istilah yang berasal dari nenek moyang ( jawa) yakni “salah kaprah bener ora lumrah” ( salah umum dan biasa dilakukan, benar tapi tidak biasa dilakukan oleh kebanyakan orang) memang benar-benar nyata adanya. Di mana seseorang yang melakukan kesalahan seakan sudah tidak merasa dan mengerti bahwa tindakannya salah dalam arti melanggar norma-norma yang ada dan tindakan seseorang tersebut pun tidak dianggap salah oleh orang-orang di lingkungannya, begitu juga sebaliknya orang yang berbuat benar justru dianggap salah karena tidak umum bahkan dikucilkan oleh orang-orang di lingkungannya.

Tantangan hidup dan kehidupan begitu beragam,hukum sudah mulai terbolak-balik, yang salah dianggap benar sedangkan yang benar dianggap salah. Orang yang melakukan hal-hal di jalan yang lurus dan benar seakan dianggap makhluk langka, insan yang seharusnya menjadi tauladan justru dianggap orang aneh tapi nyata.Mayoritas masyarakat mementingkan urusan pribadi, baik urusan materi dan sebagainya.Dunia persaingan semakin sulit dikendalikan, sehingga cara apa pun dilakukannya demi tercapainya suatu tujuan.


Dunia ini sudah tua walau kelihatan muda dengan hadirnya dunia imitasi yakni dunia atau jagad maya, akan tetapi norma tetaplah norma yang harus dipatuhi oleh semua manusia. Kehancuran manusia disebabkan oleh ulah tingkah laku manusia itu sendiri yang sudah tidak mau menghiraukan akan sebuah norma, baik norma agama, hukum, dsb.Indonesia memang sudah merdeka sejak 17 Agustus 1945, akan tetapi jika diprosentase paling tidak sangatlah minim masyarakat kita yang benar-benar sudah merdeka merdeka lahir dan batinnya.


Para penjajah memang secara fisik sudah berhasil diusir oleh para pejuang atau pahlawan Indonesia, akan tetapi saat sekarang ini rupanya kita sungguh kurang menyadari akan kehadiran para penjajah yang obyeknya bukan lagi urusan wilayah dan kekuasaan pemerintahan, mereka tidak lagi menyerang langsung ke arah fisik akan tetapi mereka membunuh bangsa kita dengan cara serangan ke arah urat syaraf generasi muda bangsa Indonesia. Sungguh penjajah yang sangat kejam, mereka penjajah yang tidak terlihat oleh kasat mata kita, karena obyek mereka adalah moral generasi tunas bangsa, penerus bangsa, dan generasi tua bangsa ini.Semuanya diserang dengan sekali tekan tombol ajaib, dengan satu kali klik saja sudah bisa menyerang berjuta-juta sasarannya.


Teknologi semakin canggih, canggihnya teknologi dalam hal ini internet bisa menjadi bumerang bagi pemakainya dan juga bisa sebagai sarana menuju kesuksesan bagi pemakainya, semua tergantung bagaimana cara memanfaatkannya. Dulu bangsa kita dijajah oleh para penjajah yang sungguh canggih peralatan militernya, sedangkan bangsa kita hanya memakai senjata tradisional yakni bambu runcing. Bambu runcing tidaklah berarti jika waktu itu tanpa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Makna Hari Kebangkitan Nasional


Ayo Bangkit Indonesia, tingkatkan dan eratkan kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mari kita usir para penjajah.Sasaran utama kita mari kita perangi hawa nafsu kita, sasaran yang kedua yaitu penjajah yang ada di lingkungan keluarga kita( dengan cara mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran, maksud yang lebih khusus yakni menjaga keluarga kita agar selalu berada di jalan yang benar ), yang ketiga penjajah yang ada di lingkunga RT kita, dan seterusnya sampai penjajah yang ada di pemerintahan Indonesia. Marilah rapatkan barisan untuk menyerang para musuh, baik musuh dari dalam negeri maupun musuh dari luar negeri.


Musuh kita ada di mana-mana dan kita tidak tahu keberadaan mereka jikalau kita tidak memakai ilmu.Musuh kita mempunyai persenjataan yang lengkap dan canggih dan kita tidak tahu kapan mereka menyerang kita, karena mereka menyerang kita dari arah mana pun dan dalam waktu kapan pun. Mari melangkah bersama demi masa depan bangsa Indonesia, di antara kita tentunya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, oleh karena itu marilah kita terus bersatu maju bersama dengan saling mengisi, melengkapi, dan berjuang sesuai dengan kemampuan dan dalam bidangnya masing-masing, demi terciptanya Indonesia merdeka lahir batin,terbebas dari jeratan penjajah fisik dan penjajah moral.Semoga Yang Maha Kuasa memberi kekuatan kepada kita semua.


Sumber : https://dienjisyamsu.wordpress.com/2012/07/03/merdeka-lahir-dan-batin/
Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top