Blog Gado-Gado_Multi Niche

Cara Menghilangkan Hobi Mengganti Template Blog

Hobi mengganti template blog maupun mengotak-atik setelah digantinya memang suatu aktivitas yang menyenangkan dan memiliki nilai kepuasan tersendiri bagi para Blogger khususnya saya. Kadang mengotak-atik tempalte blog membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan hasilnya pun belum tentu lebih baik dari sebelumnya, sehingga aktivitas ini bisa dikatakan hobi dan dapat juga dibilang salah satu penyakitnya para Blogger.he he

Sobat Blogger, judul artikel ini adalah Cara Menghilangkan Hobi Mengganti Template Blog, tapi rasanya kok kurang pas di hati jika hobi dihilangkan ( lah hobi mengganti template kan bukan hobi yang jelek ). Oleh sebab itu mungkin lebih tepatnya dan tujuan sebenarnya saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana menghilangkan penyakit mengotak-atik template blog.

Sobat, dulu saat saya baru mulai belajar ngeblog, saya memang sangat suka mengotak-atik template blog, bahkan hampir setiap hari selalu mengotak-atiknya. Lebih parah lagi hampir setiap minggu saya mengganti template blognya, walaupun sebenarnya saya sudah sering membaca keterangan bahwa kedua aktivitas itu tidak baik di mata SEO atau terhadap kenyamanan  pengunjung.

Hati dan pikiran saya akhirnya bertanya jawab :

Mengapa saya hobi mengganti template blog ?

Jawab : karena banyak sekali penyedia template blog di mana downloadnya gratis dan tampilannya juga semakin hari semakin keren-keren dengan pemanis fitur-fitur yang menggiurkan sehingga saya sering tergoda untuk mendownload kemudian menggantikannya.

Kesimpulan saya, oh ternyata penyakit saya karena cara memperoleh template blog yang terlalu mudah.

Bagaimana ya agar saya dapat menghilangkan penyakit itu ?

Jawab :

  • Mengunjungi penyedia template premium
  • Pilih template yang kiranya cocok
  • Beli template
  • Pasang template
Website penyedia template premium sangat banyak, di antaranya saya mengunjungi Daftar Website Penyedia Template Gratis dan Premium

Dalam memilih template, saya juga menyesuaikan mana blog saya  yang cocok dengan template  layout 2 kolom dan mana yang cocok dengan layout 3 kolom. Untuk blog carasyamsu kebetulan saya merasa cocoknya yang 3 kolom karena blog gado-gado. Kalau blog saya yang lain saya terapkan template layot 2 kolom dengan 3 kolom footer.

Mengganti Template Blog

Sobat Blogger, ternyata setelah saya pakai template blog premium sudah tak lagi tergoda dengan template-template keren lainnya, walaupun keinginan untuk mengotak-atik template kadang masih membayangi pikranku.

Nah untuk mencegah agar saya jangan suka otak-atik template lagi, saya pun meyakinkan diri sendiri dengan cara mengingat kembali tentang beberapa kriteria suatu blog yang disukai pengunjung. Akhirnya saya ngomong sendiri lagi :

Konten

Kalau masalah kwalitas artikel sih saya  pikir tetap rajin membuat, yang penting diiringi dengan selalu memperdalam tentang bagaimana caranya agar semakin hari artikel saya semakin bagus.

Navigasi

Saya pikir navigasi blog ini, baik navigasi utama ( di header ) maupun widget-widget di sidebar dan footer sudah lengkap, di mana saya sudah memasang widget pos baru, populer, acak, arsip, dan label blog. Untuk bagian footer, ya karena saya blogger baru jadi ya memanfaatkannya untuk memasang feed blogku yang lain.

Dengan dua cara ngomong sendiri seperti di atas, sekarang saya sudah bisa terhindar dari penyakit otak-atik blog., sehingga waktu saya bisa dimanfaatkan untuk membuat artikel.

Sobat Blogger, demikian sekilas tentang pengalamanku dalam menghilangkan penyakit terlalu sering mengotak-atik blog. Semoga sobat tidak punya hobi seperti saya, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang hanya karena otak-atik blog.

Baca juga Cara Memasang Tombol Join This Site Loading Tetap Ringan
Facebook Twitter Google+

3 komentar

Kalau ini si gue banget mas, sering ganti template!!

he he, ga papa kang, yang penting template yang dipakai saat ini lebih oke dari sebelumnya

setuju sekali mas, dan memang itulah yang saya lakukan

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top