Blog Gado-Gado_Multi Niche

Belajar dari Semangat Membaranya Bloggedewek Blogspot Com

Semangat Ngeblog Ala Mas Achmad Mustakim-Sobat Blogger, mungkin sobat belum tahu apa sich bloggedewek  itu, bloggedewek blogspot com adalah sebuah blog yang memberikan berbagai inspirasi, motivasi, hal unik, info menarik, serta pengetahuan yang tak terbatas bagi hidup Anda ( begitu sesuai deskripsi blognya ).

Bloggedewek tersusun dari gabungan dua kata yakni blog-nya dan dewek. Dewek diambil dari bahasanya orang ngapak banyumasan yang bahasa Indonesianya " sendiri", jadi bloggedewek adalah blognya sendiri. Adminnya bernama Achmad Mustakim yang beralamat di Banjarnegara Jawa Tengah.

Mas Achmad Mustakim adalah seorang Blogger muda sebagai pendatang baru di dunia blogging. Admin bloggedewek ini memang benar-benar masih muda karena dia masih duduk di bangku SLTA kelas XII tahun pelajaran 2015/2016.

Sebenarnya mas Takim sudah membuat blog beberapa bulan yakni pada bulan Januari 2015, akan tetapi karena dia adalah seorang pelajar jadi waktu itu belum bisa aktif ngeblog. Begitu mas Takim sudah menyelesaikan Ulangan Kenaikan Kelas ( UKK ), dia langsung memanfaatkan waktu luangnya untuk aktif di dunia ngeblog.

Blogger pemula yang masih sangat muda usianya dan begitu semangat 45 dalam ngeblognya itu, sungguh membuat saya salut/kagum kepadanya. Bagaimana saya tidak kagum, karena di usianya yang masih muda dia sudah sangat ahli menyusun kata-kata indah dan bermanfaat bagi dirinya dan para pembacanya yang dia kemas rapi dalam setiap artikel-artikel ciptaannya dengan judul-judul yang menarik pula.

Sobat Blogger, pada bulan Januari 2015 yakni awal dia ngeblog, mas Takim ini mampu menelorkan 56 artikel, Februari ( 55 artikel ), Maret ( 48 artikel ), April ( 65 artikel ), Mei  ( 91 artikel ), dan saat saya menuliskan tulisan ini yakni pada tanggal 23 Juni 2015, saya melihat artikel yang suadah dibuat di bulan Juni ini sudah 188 artikel, sehingga jumlah sementara menjadi 503 artikel.

Sobat Blogger, artikel merupakan aset sebuah blog dan Admin Blog adalah aset bangsa Indonesia, di mana semakin banyak Blogger Indonesia yang serius dan semangat dalam menyumbangkan ilmu "yang bermanfaat" lewat blog, maka akan semakin kaya juga dunia pustaka online Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia yang membutuhkan ilmu dan informasi akan semakin mudah mendapatkannya.

Belajar Mengelola Blog
Bloggedewek


Perlu kita ketahui bahwa Admin Bloggedwek selain memang dia memiliki kecerdasan yang tinggi, dia juga rajin mengunjungi web/blog lain dengan tujuan saling bertukar ilmu/informasi tentang apa pun yang kiranya dapat meningkatkan kualitas bloggedewek tersebut.

Salah satu web yang sering dia kunjungi adalah webnya mbak Indri yakni juragancipir com, he he pasti sobat sudah sering mengunjungi webnya mbak Indri tersebut kan?, karena saya juga kenal dengan mas Takim ya dengan perantara Juragan Cipir.

Sobat Blogger, saya yang notabene sama-sama sebagai Blogger pemula sementara baru bisa terkagum-kagum dengan semangatnya mas Takim, karena untuk konsisten membuat 1 artikel setiap hari saja masih merasa sulit, yah karena waktu dan juga karena saya belum mahir dalam membuat artikel.

Sobat, bagaimana bisa mas Takim kok begitu hebatnya dapat membuat artikel yang berkualitas bagus dan cepat?, berdasarkan artikel-artikel yang dia buat, saya menyimpulkan bahwa dia mempunyai rahasia ngeblog yang sangat ampuh antara lain :
  • ngeblog sudah menjadi hobi
  • ngeblog sesuai dengan bidang ilmu yang dikuasai
  • manfaatkan waktu sebaik mungkin
  • membuat artikel sesuai kejadian yang sedang dialami atau kejadian aktual lainnya
  • konsisten
  • lebih lengkapnya silahkan kunjungi blognya mas Takim
  • dapat juga kunjungi webnya Juragan Cipir
Ya karena mas Takim mempunyai semangat yang luar biasa sehingga bisa mengamalkan ilmunya Juragan Cipir, sampai-sampai dengan penuh rasa rendah hati, seorang mbak Indri pun mengucapkan selamat atas keberhasilan mas Takim yang sudah bisa membuat minimal 10 artikel dalam setiap harinya. Silakan baca tulisan mbak Indri yang berjudul Pemilik Blog Ternyata Bisa Dikalahkan Sama Pembaca Blog Sendiri

Demikian tulisan saya dalam rangka belajar ngeblog ke mas Takim. Jangan lupa baca juga Belajar Ngeblog pada Blogger Pemula. Semoga bermanfaat

NB: Mas Takim, mohon maaf ya saya membuat artikel dengan topik tentang sobat. Semoga mas Takim berkenan
Facebook Twitter Google+

5 komentar

Saya juga salut banget sama semangatnya mas mustakin yg begitu antusian dan bisa konsisten sejauh ini. Jika selamanya bisa konsisten seperti skrg ini serta semangatnya tidak padam, saya yakin blog yg dikelolanya cepat menjadi website besar, dan tidak sembarang blogger bisa sesemangat seperti mas mustakim, kebanyakan para blogger lebih banyak mengeluhnya daripada semangat dan rasa percaya dirinya.

postingan tulisan mas syamsu ini sangat persis dengan apa yg ada di benak saya :D

Ya mbak, kita sebagai generasi muda yang sudah cukup tua, he he..memang baru sebatas bisa salut dengan berkata "waw" gitu ya mbak?, sehingga jika ada anak muda contohnya mas Takim ( dan anak muda Indonesia yang hebat lainnya ) kita paling bisa "ing madyo mangun karso". Ya semoga semangat mas Takim tak akan padam, sehingga blognya akan lebih banyak bermanfaat bagi Indonesia seperti web juragancipir . Aamiin.

Waah baru tahu ternyata blog saya direview disini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih ya?.
Saya begitu giat seperti ini karena setelah lebaran mungkin saya tidak akan ngeblog lagi selama 2-5 bulanan. Karena saya akan PKL (Praktik kerja Lapangan) Di Perusahaan tanaman di Cianjur sana.

Ya sama-sama mas. Maksud saya biar para generasi muda terpancing dengan semangatnya mas Takim. Ha ha, ga percaya mas, PKL kan siang,,malam kan bisa ngeblog,,,apa ga gatel jarinya kalau ga ngetik artikel???he he

Ya nggak tahu itu, soalnya Kerja dipertanian kan berat banget tuh udah panas, mainin alat berat lagi.

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top