Blog Gado-Gado_Multi Niche

Belajar dari Kisah Evi Masamba Juara 1 D'academy 2 Indosiar

Evi Masamba D'Academy Indosiar-Evi Anggraini yang sekarang menjadi sangat populer dengan sebutan/panggilan Evi Masamba D'Academy  adalah sosok gadis yang sederhana, lugu, akan tetapi punya jiwa humoris. Dengan suaranya yang begitu merdu , Mutiara dari Timur ini mampu memberi hiburan kepada masyarakat Indonesia lewat ajang D'Academy 2 Indosiar. Karena kwalitas suara Evi sangat menyentuh hati para pendengarnya, sehingga dia pun akhirnya menjadi juara pertama D'Academy 2 Indosiar ( 54,92 % sura/sms ), disusul Danang Banyuwangi sebagai juara duanya ( 45, 08 % suara/sms ).

Foto Evi Masamba dan Danang Banyuwangi

Evi Masamba dan Danang Banyuwangi
D'Academy 2 Indosiar

Sobat Pembaca, sudah maklum bahwa setiap ada perolehan prestasi di bidang apa pun akan membawa nama baik keluarga, teman, desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsinya. Dalam hal ini seperti prestasi yang diraih oleh Lestiani asal Cianjur, nama daerahnya pun melekat pada namanya menjadi Lesty Cianjur dan atau program lombanya juga melekat menjadi Lesty D'academy. Begitu juga dengan Danang Paradana Dieva ( kelahiran 23 April 1991 ) dan Nur Aty  ( kelahiran 25 Desember 1987 ) menjadi Danang Banyuwangi dan Aty Selayar atau Aty Kodong.


Lesty Cianjur dan Aty Selayar
D'Academy 1 Indosiar

Evi Anggraini yang lahir di Masamba, tanggal 7 Mei 1991 juga sangat populer dengan nama Evi Masamba. Masamba adalah desa di kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia.


Evi Masamba Academy

Evi Masamba

Kecamatan Masamba, dengan luas wilayah 1.068,85 Km2, berada di tengah wilayah Kabupaten Luwu Utara. Posisi yang strategis ini menjadikan Masamba sebagai kecamatan yang ideal untuk dijadikan ibukota Kabupaten Luwu Utara.

Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Rampi di bagian Utara, Kecamatan Mappedeceng dan Kecamatan Malangke merupakan batas di bagian Timur dan Selatan. Sedangkan di bagian Barat berbatasan dengan Kecamatan Baebunta.

Pemerintah Kecamatan Masamba membawahi 4 kelurahan, 15 desa dan 2 Unit Pemukiman Transmigrasi. Kecamatan ini berada pada wilayah dengan topografi yang beragam. Sebagian desa berada pada wilayah dengan topografi yang datar dan sebagian lainnya berada pada wilayah dengan topografi berbukit-bukit. Keseluruhan wilayah Kecamatan Masamba berada pada ketinggian antara 50 sampai 300 meter di atas permukaan laut.

Seperti halnya salah satu keberhasilan program D'Academy 1, yang mana kepulauan Selayar yang sebelumnya masih terasa asing di telinga masyarakat Indonesia, kini Selayar sudah populer oleh salah satu warganya yakni Nur Aty/Aty Selayar. Begitu juga yang terjadi saat ini, nama desa dan kecamatan Masamba menjadi sangat populer berkat kemerduan suaranya Evi Masamba.

Sobat Pembaca, coba browsing di internet, waw begitu banyaknya pencarian dengan kata/kalimat yang sangat variasi, ada yang mencari dengan kata kunci : evi masamba academy, evi masamba bunga pengantin, evi masamba racun asmara, evi masamba sejuta luka, evi masamba pecah seribu, dan sebagainya. Ya ya ya, asyik banget kalau jadi orang yang memiliki prestasi bagus.

Sobat, apakah yang dapat dipetik /diambil pelajaran berharga dari kisah Evi Masamba ?
Ya tentunya untuk mengambil pelajaran dari kisah seseorang itu tergantung dari sisi yang mana si pengambil pelajaran dalam mengambilnya.

Dan semua sisi mungkin bisa kita ambil kesimpulan bahwa :

  • Kesuskesan dapat diraih dengan perjuangan bahkan pengorbanan
  • Ibarat emas, di mana pun akan tetap berharga
  • Kecerdasan Intelektual, emosional, moral, dan spiritual merupakan suatu kesatuan yang jangan sampai dipisahkan. ( di mana, Evi pun selalu taat menjalankan ibadah walau sesibuk apa pun )
  • ...
Demikian tentang Evi Masamba. Semoga kita dapat memetik pelajaran dari ketekunan dan kesuksesan dia, sehingga kita juga bisa sukses dalam bidang kita masing-masing.

Baca juga Kisah 3 Mahasiswi Sukses

Facebook Twitter Google+

2 komentar

Jadi belajar melalui proses nih. Saya juga masih percaya bahwa proses itu dapat melembutkan segalanya. Perjuangan terasa pahit karena buahnya manis.

Ya mas benar banget bahwa perjuangan memang kadang terasa pahit, tapi itulah proses menuju kesuskesan

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top