Blog Gado-Gado_Multi Niche

Kisah Kasih Sayang Induk Ayam kepada Anak-Anaknya

Dunia Binatang-Kisah Kasih Sayang Induk Ayam kepada Anak-Anaknya- Sobat Pembaca, kali ini saya akan bercerita tentang kehidupan ayam dalam hal ini induk ayam. Kita dapat memetik pelajaran dari induk ayam, yang mana sejak ayam bertelur kemudian harus tidak makan dalam rangka mengerami telurnya selama 21 hari.

Setelah telur yang dierami menetas, induk ayam dengan penuh rasa kasih dan sayang mengajak anak-anaknya mencari makanan. Mereka sangat kompak dalam membangun kebersamaan, jika ada salah satu anak ayam yang tertinggal dalam berjalan maka anak yang lain dan induk ayamnya setia menunggunya.

Belajar dari kisah induk ayam

Sebelum semua anknya terkumpul maka induk ayam ini belum melanjutkan perjalannya dalam mengais makanan. Mungkin dari peristiwa semacam ini sehingga ada kalimat " seperti ayam kehilangan induknya" yang mengandung maksud bahwa peran Ibu bagi anaknya sangatlah penting dan berarti. Jadi jika anak ditinggal pergi ibunya, dalam peribahasa tersebut digambarkan begitu bingungnya anak ayam jika induknya pergi.

Induk ayam saja selalu mendahulukan anak-anaknya untuk makan apalagi ibu kita yang pasti lebih menyayangi kita daripada induk ayam dalam menyayangi anak-anaknya.

Induk Ayam Menyayangi Anaknya

Induk ayam juga selalu menunjukkan tempat di mana ada makanan. Begitu juga ibu kita yang selalu memasakkan kita makanan dan kita tinggal menikmati saja, tapi harusnya ikut membantu ya adik-adik jika ibu kita sedang memasak.he he

Induk Ayam Menunjukkan makanan

Ternyata setelah makan selesai, induk ayam dan anak-anaknya ini terus menuju tempat berteduh untuk istirahat. Sobat pembaca, setelah saya 2 kali ini mengintip perjalanan ayam, saya baru sadar bahwa tingkah laku ayam kalau sudah makan ya terus istirahat, pernah juga saya melihat ayam juga tidur di siang hari. 

Ayam Istirahat

Demikian Kisah Kasih Sayang Induk Ayam kepada Anaknya. Semoga bermanfaat

Facebook Twitter Google+

1 komentar:

weh ayam kang syamsu pasti banyak ya?

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top