Blog Gado-Gado_Multi Niche

Penjahit Pakaian Pria di Kebumen

Penjahit Pakaian Pria di Kebumen sebenarnya sangat banyak, salah satunya yaitu Penjahit Adi Busana milik bapak Soekarno yang beralamat di desa Kalibeji RT.001 RW.05 Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.

Di desa Kalibeji yang berada sekitar 5 KM  arah Barat Laut dari kota Gombong ini termasuk banyak pejahit baik penjahit pakaian pria maupun wanita. Uniknya, mereka mayoritas tidak membuka atau memilih tempat di daerah yang strategis. Jadi mereka cukup menjadikan rumahnya sebagi tempat kerjanya juga.

Hasil Jahitan siap kirim


Sobat Pembaca, pada tanggal 11 Juni 2015 saya kebetulan berkunjung ke salah satu Penjahit Pakaian Pria yang berada di desa Kalibeji, yakni ke tempat Penjahit Adi Busana.

Penjahit Adi Busana adalah penyedia jasa jahitan khusus pakaian pria. Penjahit yang dikelola oleh bapak Soekarno ini sudah cukup lumayan langganannya. Menurut beliau, yang paling banyak sebagai pelanggannya adalah dari instansi Pendidikan yakni dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sempor, Gombong, dan sekitarnya.

Pakaian Seragam Harian PSH


Pada bulan Mei-Juni biasanya cukup banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, diantaranya pakaian seragam harian ( PSH ), pakaian batik, pakaian PGRI, KORPRI, seragam siswa, dan jenis pakaian pria lainnya.

Pakaian Seragam PGRI

Selain jenis pakaian dinas tersebut, pak Soekarno juga sering menerima jahitan pakaian pengantin pria ( jas ). Untuk jenis pakaian jas, beliau juga sering menerima operan dari penjahit yang menjadi mitra kerjanya baik penjahit lokal Kebumen maupun dari penjahit luar kota Kebumen.

Kakek yang sekarang baru mempunyai 8 cucu ini masih sangat semangat dalam mengelola usahanya dalam bidang jasa jahitan, di mana beliau menekuninya sejak 30 tahun yang lalu.

Orang yang menjadi mitra kerjanya mayoritas adalah mereka yang sebelumnya belajar menjahit sama pak Soekarno. Dari belajar membuat kemeja biasa sampai banyak yang ahli juga membuat jas seperti keahlian yang dimiliki oleh  pak Soekarno.

Sobat Pembaca, melihat usaha menjadi seorang penjahit ternyata masih bagus untuk ditekuni walaupun saat sekarang banyak sekali pakaian jadi yang harganya jauh lebih murah dibanding jika harus membeli bahan pakaian untuk dijahitkan. Bahkan kadang ongkos untuk menjahitkan lebih mahal daripada harga bahannya. Tetapi semua itu ergantung pilihan masing-masing orang dalam menentukan apakah lebih puas beli pakaian jadi atau kah lebih puas menjahitkan. Jadi, bagi sobat yang mempunyai keterampilan menjahit, jangan lah ragu untuk mengembangkan usahanya baik dengan cara kerja di konveksi, ikut membantu penjahit yang sudah membuka usaha sendiri, atau lebih bagus lagi membuka usaha mandiri.

Bagi sobat yang mungkin ingin menjahitkan pakaian pria atau kerja sama jarak dekat silahkan langsung saja berkunjung ke alamat tersebut di atas. Dan bagi sobat yang ingin menjalin kerja sama jarak jauh, bisa hubungi saya lewat komentar di halaman ini atau lihat kontak saya.


Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top