Blog Gado-Gado_Multi Niche

Retribusi Parkir di Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen

Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen-Sobat Wong Gombong dan sekitarnya, khususnya yang sedang di tanah rantau, tahukah sobat bahwa sejak bulan April 2015 di pasar Gombong ada retribusi sebesar Rp. 1.000, 00 ( seribu rupiah ) setiap kali kita akan masuk pasar Wonkriyo Gombong.

Foto Pasar Gombong
Foto Pasar Gombong Tanggal 22 Juni 2015

Awalnya saya juga kaget, di mana biasanya saya masuk pasar Gombong lewat sebelah baratnya Kantor Polantas Gombong, eh tak tahunya saat April 2015 masuknya wajib lewat sebelah barat pasar, sedangkan jalan dekat kantor Polantas khusus untuk pintu keluar.

Kemudian, pada bulan Mei kebetulan saya pergi ke Pasar Gombong, eh ternyata setiap pintu masuk seperti jalan dekat Kantor Polantas, jalan masuk sebelah barat, jalan masuk dekat masjid Pasar, dan jalan masuk menuju pasar pagi Gombong, keempat pintu tersebut  dijadikan pintu masuk dan sekaligus sebagai pintu keluar.

Sobat Pembaca, pada hari ini ( Senin, 22 Juni 2015 atau Tanggal 5 Ramadan 1436 H ) saat jalan terlihat sangat lengang karena kebetulan saat itu pukul 14.00 WIB, saya kebetulan melintas di jalan Yos Sudarso Gombong di mana letak Pasar Gombong ada di sebelah utaranya Jalan Yos Sudarso Gombong. Saya pun masih melihat para petugas penarik retribusi Pasar Gombong yang mayoritas mengenakan seragam kaos warna hijau.

Jalan Yos Sudarso Gombong
Jalan menuju Pasar Gombong

Sobat Pembaca, jika sobat suatu saat pergi ke pasar Gombong, siapkan saja receh/kocek seribu rupiah ya?he he, jika sobat dalam 1 hari masuk pasar Gombong 5 kali berarti sobat wajib membayar lima ribu rupiah. he he, belum lagi jika sobat kurang merasa nyaman dengan kendaraan sobat yang diparkir di gang pasar, maka sobat harus menitipkan sepeda/motor dengan jasa penitipan Rp. 2000,00.

Selanjutnya, silakan baca Retribusi Parkir Pasar Gombong Dikeluhkan Pedagang

Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top