Blog Gado-Gado_Multi Niche

Untuk Mengisi Waktu Liburan dan Menunggu Waktu Berbuka Puasa Sunnah Nisfu Syaban, Anak-Anak Kecil ini Ikut Bekerja Membuat Lanting

Libur sekolah hari ini atau di kalender Masehi,tanggal 2 Juni 2015 menjadi tanggal merah  adalah karena  hari ini merupakan Hari Waisak ( Hari Rayanya Umat Budha ). Hari Raya Waisak di  tahun 2015 M ini bertepatan dengan Hari Nisfu Syaban tahun 1436 H ( hari Pertengahan/tanggal 15 di bulan Syaban  ).

Sobat Pembaca, setelah pada malam harinya umat Islam ( khususnya di desa saya) berdo'a dan berbagi Ancak Sodaqoh Nisfu Syaban, pada siang harinya mayoritas umat islam di desa Gandusari, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen menjalankan ibadah puasa sunnah nishfu syaban.

Tidak hanya orang tua yang berpuasa, anak-anak kecil pun banyak yang berpuasa nisfu syaban. Suasana di Desa Gandusari seakan sudah Terasa Suasana Bulan Suci Ramadhan. Sambil menunggu saatnya berbuka puasa sejak pagi sebagian anak-anak di dukuh Menjangan Desa Gandusari ini ikut bekerja membuat Makanan Cemilan Lanting Khas Kebumen. Lumayan juga sih karena kalau mendapat per 1,5 jam bisa mendapatan bayaran Rp. 1.700,00.

Anak Kecil yang Ikut Bekerja Membuat Lanting

Mengisi Waktu Liburan dengan Cara Ikut Bekerja Membuat Lanting

Anak-anak kecil ini bisa mendapatkan  Rp. 5.100,00 dalam waktu 4 jam karena mereka sudah cukup terampil dalam membuat lanting. Jadi yang harusnya 5.100,00 didapat selama 4,5 jam, anak-anak ini mampu menghemat waktu 0,5 jam.

cara membuat lanting


Demikian sekilas cerita anak kecil dalam mengisi waktu liburan. 

Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top