Blog Gado-Gado_Multi Niche

Kapan Alexa Rank Blog Bisa Stabil ?

Alexa Rank-Sahabat Blogger, sebagaimana telah kita ketahuai bersama bahwa Alexa Internet, Inc, alexa.com adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Alexa Internet didirikan sebagai sebuah perusahaan independenpada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama dari perusahaan ini dipilih terinspirasi dari sebuah perpustakaan bernama "Alexandria" yang ada di California, dengan tujuan untuk menggambarkan hubungan antara pusat penyimpanan data sejak zaman kuno dengan potensi dari internet untuk menjadi pusat data menggantikan posisi perpustakaan. Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, dimana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya.
Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.
( Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Alexa_Internet )

Mengapa Blogger ingin menaikkan peringkat Alexa Traffic Rank?

Webmasters, pengiklan dan advertising network menggunakan peringkat Alexa untuk menentukan nilai/value link iklan pada website Anda. JIka Anda bergantung pada iklan atau melakukan penjualan website sebagai bentuk monetisasi, Anda pasti ingin meningkatkan peringkat Alexa Anda, karena hal itu akan meningkatkan daya tawar Anda ketika Anda menawarkan harga iklan.Baca selengkapnya tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank di Website/Blog Kita

Kapan Alexa Rank Blog Bisa Stabil ?

Ada berbagai faktor yang memengaruhi kesetabilan alexa rank, yang antara lain sebagai berikut :
  1. Umur website/blog. Blog yang berumur di bawah 6 bulan masih sulit untuk stabil walaupun baik kualitas dan kuantitas artikel sudah OK.
  2. Kualitas artikel. Semakin bagus artikelnya maka semakin mudah alexa ranknya stabil. Yang dimaksud atikel bagus, termasuk di dalamnya terkait tentang isi dan banyaknya kata, paling tidak minimal 500 kata, karena kalau kurang dari 500 kata maka google kurang bisa mengenangnya.
  3. Kuantitas artikel. Banyaknya artikel juga memengaruhi kesetabilan alexa rank, karena persaingan dengan web lain sangat ketat. Semakin banyak artikel memungkinkan lebih banyaknya pengunjung.
  4. Rutinitas update artikel. Untuk bisa rutin dalam update artikel perlu adanya penjadwalan. Rutin itu tidak harus setiap hari, bisa 2 hari 1 artikel, dan seterusnya yang penting paling tidak minimal 7 hari 1 artikel.
  5. Template blog. Template blog juga menduduki peranan yang penting dalam menstabilkan alexa rank
  6. Kecepatan loading.
  7. Rank itu sendiri. Biasanya jika alexa ranknya sudah mencapai angka 1.500.000 ini sudah mulai bisa agak stabil. Sebagai contohnya ya blog ini saja, biasanya saya rajin update setiap hari akan tetapi karena suatu hal, selama 6 hari saya tidak update. Pada tanggal 17 Juli 2015 alexa rank blog ini 1.064.000,setelah pada tanggal 18-23 Juli 2015 ga update, ternyata alexa ranknya juga tetap stabil, terbukti pada saat saya mengetik tulisan ini ( 24 Juli 2015 ) alexa traffic rank blog Cara Syamsu : 1.002.443
    alexa rank
  8. dan lain sebagainya, silakan tambahkan di kolom komentar !. Terima kasih
Demikian tentang Alexa Rank. Semoga bermanfaat


Facebook Twitter Google+

1 komentar:

wah lumayan mas untuk blog yang seperti ini, dari pada punya saya rank untuk indonesia malah tidak ada, kenapa ya?? memang sih jarang nulis artikel. kalo bisa saya minta saran nya mas, catatanernest[.]com nih monggo dilihat penampakannya. terimaksih

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top