Apa Arti Cinta ?

Apa Arti Cinta ?-Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling menderita dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai.

Cinta adalah anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan.

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling mencintai, menyayangi, mengasihi, menerima, memiliki, memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat berlangsung apabila pelaku cinta melakukan “saling” tersebut. Dalam cinta tidak dapat berjalan jika salah satu dari mereka egois. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari saling pengertian dan saling-saling yang sifatnya positif lainnya.

Apa Arti Cinta
Apa Arti Cinta ?
Sumber Gambar : mesjidui.ui.ac.id

Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat. Cinta datang dari hati nurani yang paling dalam tanpa adanya desakan atau pengaruh darimana pun.

(Sumber: https://izzasyifa.wordpress.com/2006/06/29/kumpulan-arti-cinta/)

Cinta adalah wisata keindahan hati. Perjalanan hati yang telah menemukan kebahagiaan

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah, hati, tingkah laku, dan lain lain).

Cinta adalah subjektif, jadi masing-masing orang tentunya punya /dapat mendefinisikannya sendiri...apa definisis cinta menurut sobat?

Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top