Blog Gado-Gado_Multi Niche

Lebaran Online 2015

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 M bagi kita umat Islam- Selamat tinggal bulan suci Ramadan 1436 H, sungguh terasa baru sebentar kami bersamamu, akan tetapi kau begitu cepat pergi meninggalkan kami. Semoga kita dapat bertemu kembali pada tahun-tahun selanjutnya.

Hari ini kau telah pergi, itu berarti Hari Idul Fitri pun hadir untuk umat Islam. Sebulan penuh kami bersamamu, kami akan selalu mengenang dan menantikanmu untuk bersama lagi. Hari ini memang hari kemenangan umat Islam, sebuah hari yang fitri, akan tetapi kami tidak akan melupakanmu.

Duhai Hari Raya Idul Fitri, sungguh mulia dirimu sehingga kau adalah hari yang sangat diannti oleh umat Islam. Semua orang Islam begitu antusias dalam menyambut kedatanganmu. Semua umat Islam sudah sejak jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kehadiranmu. Apa pun dilakukan demi dirimu yang suci.

Lebaran Online 2015
Lebaran Online 2015

Lebaran adalah suatu istilah yang dapat menggantikan namamu, kau juga disebutnya dengan "badan" oleh orang Jawa Tengah dan Timur serta semua umat Islam yang bahasanya bahasa daerah Jawa Tengah/Timur. Di harimu yang fitri semua umat Islam insya Allah dosanya sudah lebur, sehingga hati/jiwa pun menjadi suci kembali seperti bayi yang baru lahir. Saat itulah hati kita sudah lebaran dengan bahagianya.

Sejak zaman dahulu umat Islam selalu merayakan lebaran dengan penuh semangat. Semangat karena dosanya akan dimaafkan oleh sesama umat Islam dan oleh Yang Maha Pengasih/Penyayang. Lebaran zaman dahulu mutlak dilakuan secara silaturrahmi ofline, kini banyak umat Islam yang melakukan lebaran secara online.

Teknologi memang semakin canggih, sehingga sekarang kita sudah tak heran lagi jika banyak orang yang melakukan lebaran online. Media yang dipakai untuk lebaran online pun bermacam-macam jenisnya.

Lebaran online biasa dilakukan dengan sms, telepon, status di media sosial, postingan atau komentar di webisite atau blog, dan lain sebagainya. Lebaran online memang sangat mudah dan praktis, akan tetapi jika kita punya waktu sebaiknya jangan lakukan lebaran online. Lakukan lah lebaran ofline yakni dengan cara berkunjung langsung ke tempat/rumah orang yang mau kita minta keikhlasannya dalam memberi maaf kepada kita.

Kelebihan lebaran online antara lain :
  1. Mudah, cepat, dan praktis
  2. Hemat biaya
  3. Bisa sebagai pengganti jika kita tidak dapat berkunjung langsung
Kelemahan/kekurangan lebaran online antara lain :
  1. Kita kurang bisa menikmati indahnya makna dan hikmah silaturrahmi
  2. Bisa melunturkan budaya silaturrahmi ofline
  3. Pahalanya lebih banyak yang ofline
Demikian tentang Lebaran Online 2015. Saya sebagai admin Carasyamsu com juga ikut-ikutan lebaran online, untuk itu saya mohon keikhlasan para pembaca agar kiranya mau memaafkan saya atas semua kesalahan yang saya perbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 14336 untuk kita umat Islam. Semoga kita menjadi orang yang selalu bahagia. Aamiin

Kupat kecemplung santen, sedoyo lepat kawula nyuwun pangapunten

Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top