Blog Gado-Gado_Multi Niche

Lomba Fotografi bagi Blogger

Lomba Fotografi bagi Blogger- Sahabat, web/blog yang artikelnya tanpa foto atau gambar pendukung itu bagaikan masakan yang lupa tidak dikasih bumbu garam. Oleh sebab itu, sebagai seorang Blogger sebaiknya punya foto-foto orisinil hasil jepretan sendiri. Bagi sobat yang kebetulan masih suka mencari foto/gambar di mbah google, mari kita usahakan untuk dapat menambah foto-foto orisinil dan unik untuk memperkaya atau menambah gambar ke Google. Jadi mungkin ada baiknya jika kita bisa menambah/memberi atau dalam kata lain tidak seterusnya menjadi pencari di Google. Blogger yang dalam setiap artikelnya mengunggah gambar pendukung dengan gambar hasil jepretannya sendiri, maka Blogger tersebut ibaratnya secara tidak langsung sedang mengikuti lomba fotografi. Di mana lomba tersebut diselenggrakan, dilaksanakan, diikuti, dan dimenangkan oleh dirinya sendiri. he he

Lomba Fotografi
Lomba Fotografi

Persiapan Lomba Fotografi bagi para Blogger

Sahabat Blogger, karena semuanya dilakukan oleh dan untuk kita serta buat Pembaca dan Google, maka persiapannya pun tentunya sudah lengkap, jadi apabila kita ingin menggunakan/memperlakukan bidikan kamera kita bisa dimanfaatkan untuk mengikuti lomba fotografi antar halaman blog kita yang satu dengan yang lain, maka mari kita cermati bersama tentang hal-hal di bawah ini :

1. Bawa kamera

Sebagaimana layaknya peserta lomba fotografi, kita pun harus selalu bawa kamera yang siap pakai, dalam artian kita pastikan bahwa kamera dalam kondisi baik. Jangan sampai kamera yang kita bawa tidak bisa berfungsi.

2. Bidik lah objek dengan tepat

Usahakan setiap kita mau membidik sebuah objek, pastikan bidikan-bidikan itu kita lakukan karena kita sudah memiliki sedikit gambaran tentang tujuan dijepretnya objek tersebut. Misalnya kita sedang naik sepeda, eh ternyata kebetulan saat kita mendekati palang pintu rel kereta api, tiba-tiba ada kereta api yang mau lewat sehingga palang pintunya pun ditutup oleh petugas. Spontanitas deh dalam pikiran kita terlintas " wah mumpung ada kereta lewat, apa salahnya difoto sebagai bahan membuat artikel". Ya cukup itu saja yang perlu ada dalam keniatan kita, jadi masalah mau buat artikel dengan topik apa tidak perlu dipikirkan dulu.

Foto Kereta Api Melintas

3. Pahami keahlian atau cara yang paling mudah dalam kita memanfaatkan foto di artikel

Ada dua kebiasaan Blogger dalam menciptakan artikel yang menyertakan foto sebagai pendukungnya yakni :
  • membuat artikel dulu baru mencari gambar
  • menciptakan gambar dulu ( maksud saya dengan cara memanfatkan kamera ) baru membuat artikel
Ya dua kebiasaan para Blogger tersebut di atas kadang juga merupakan perpaduan, akan tetapi yang saya maksud di sini adalah yang lebih dominan. Antara Blogger yang memiliki kebiasaan artikelnya dulu baru mencari gambarnya maupun yang sebaliknya, sebetulnya merupakan keahlian khusus di antara keduanya.

Sahabat Blogger, kalau saya sendiri kebetulan sudah terbiasa punya fotonya dulu baru membuat artikel. Saya merasa lebih nyaman pakai cara ini karena dengan melihat foto yang di dalamnya terdapat kandungan seribu kata/kalimat, maka saya pun membuat artikelnya dengan cara menceritakan yang terkait dengan foto tersebut. Pernah juga sih saya membuat artikelnya dulu baru mencari gambarnya, tapi kadang saya kesulitan menemukan gambar yang kiranya sesuai dengan topik. Oleh sebab itu, sekarang saya pakai cara menghasilkan foto sebanyak-banyaknya, adapun untuk urusan membuat artikelnya cukup dengan memilih foto-foto yang ada.

Demikian tentang Lomba Fotografi bagi Blogger di web/blog sendiri. Semoga bermanfaat, dan silakan berkomentar.
Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top