Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog

Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog- Sahabat, sebenarnya tulisan ini hanyalah sebuah cerita pengalaman pribadi, di mana dulu saya bingung karena belum tahu tentang bagaimana cara memberi komentar di website atau blog. Kebingungan saya berlangsung cukup lama yakni sekitar 10 hari. he he, maklum lah karena rasa bingung tersebut saya pelihara, tanpa mau mencoba. Yah saat itu saya masih awal dalam berselancar di jagad maya internet. Setiap membuka website/blog saya hanya membaca artikelnya. Maksud hati ingin berkomentar tapi belum tahu caranya. Lagi pula ada juga blog yang saya kunjungi ternyata tidak menyediakan kolom komentar, sehingga saya lebih merasa bingung lagi.

Hanya mau komentar di blog saja saya merasa bingung, apalagi saat itu saya sudah mulai ingin belajar membuat blog, lah ya jadi bingung kwadrat. he he. Gimana tidak bingung !, lah mau tanya ke siapa juga bingung. Misal mau tanya lewat kolom komentar tentang cara berkomentar juga lucu dan tidak mungkin. he. Mau tanya ke mbah Google juga waktu itu tidak ada pikiran ke situ. Oh dasar saya gaptek.

Pada suatu waktu saya membuka sebuah blog tentang cara membuat blog, karena saya belum paham tentanng tutorialnya, akhirnya saya memaksa diri untuk mencoba bertanya sekaligus belajar memberi komentar sebuah pertanyaan di blog tersebut. Saat itu saya kurang begitu memperhatikan bahwa berkomentar di blog ternyata membutuhkan akun google/email ( ada juga sih blog yang pengunjungnya bisa berkomentar tanpa akun ). Oleh karena itu, saya langsung dengan enaknya menulis komentar, kemudian saya langsung mengeklik "Publish" dengan harapan komentar langsung dapat terkirim dan tampil di blog, tapi oh ternyata cara tersebut salah.

Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog
Walaupun pengiriman komentar pertama salah dan gagal kirim, saya pun tetap berusaha dan mencoba mengetikkan komentar lagi sambil otak-atik otak. Waw, lucu banget, ternyata waktu itu saya ga memperhatikan adanya menu "Select profile", oh mungkin ini masalahnya, kataku dalam hati. Langsung deh saya pilih "Google Account" karena saya belum punya bahkan belum apa itu  LiveJournal, WordPress, TypePad,AIM, dan OpenID.he he. Untuk akun google kebetulan saya waktu itu sudah punya, itu saja membuatnya karena untuk mendaftar facebook. Setelah saya memilih akun google, langsung deh saya coba klik "Publish".

Cara Berkomentar di Blogspot dengan akun google
Loading pun dalam proses, sambil menunggu selesai proses selesai yang penuh harapan semoga berhasil, eh ternyata yang muncul kok jendela browser baru. Oh iya, saya saat itu sedang kondisi logout dari akun google, pantesan muncul form untuk login Google. Langsung deh saya masukkan email dan mengeklik "Berikutnya" :
Login Google
Selanjutnya, saya masukkan password dan mengeklik "Masuk" :

Masuk Akun Google
Dengan perasaan harap-harap cemas saat loading, eh ternyata berhasil juga deh. Terbukti komentarku sudah tampil di kolom komentar blog yang saya kunjungi.

Komentar Blog
Waw ternyata waktu itu saya baru tahu kalau misalnya akun google saya lagi posisi masuk, ternyata untuk berkomentar di blog ( platfrom blogspot ) sangat mudah karena tinggal ketik komentar dan langsung klik "Publish". Dan dalam pikiran saya, kenapa ga dari dulu saya mencobanya, masa untuk berkomentar saja kok bingungnya sampai larut 10 hari, padahal setelah mencoba hanya butuh waktu kurang dari 10 menit.

Demikian Cara Mudah Memberi Komentar di Blog. Semoga Anda tidak tertawa ketika membaca pengalamanku di atas. he he

25 Komentar Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog

  1. coba ah resep komentar dari kang syamsu

    He . . .xxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya komen d blog lain ko tampilannya tidak seperti ini yha bos .. maklum hehehh

      Hapus
    2. Mas Majid, iya itu tergantung pengaturan dari admin blognya

      Hapus
  2. hahaha keren mas hal itu juga pernah saya alami ya kembali lagi kebahasa mas tadi gaptek xixix tapi semua emang berawal dari ketidak tahuan menjadi tahu. Terima kasih dah share pengalamannya dan siapa tahu dan mungkin akan membantu bagi sahabat2 yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bos, maklum lah yaw, namanya juga belajar. Wow sejak kecil sampai tua mesti wajib belajar ya bos?. Aamiin, makasih tas do'anya ya bos?.

      Hapus
  3. Kalo di andoid pake operamini kenapa gak bisa ya mas?
    suwun mas informasinya

    BalasHapus
  4. hehe iya juga yah . makasih yah ilmunya

    BalasHapus
  5. ilmu bermanfaat....silahkan pasang link di blog ane bebas pasang massal tanpa modarate(langsung tayang)

    BalasHapus
  6. maksih ya bos atas infox..sungguh bermanfaat bwwt pemula seperti saya..

    BalasHapus
  7. hebat memang cara mas samsul..
    mantap.
    maksih ya mas

    BalasHapus
  8. terimaksih informasinya sangat membantu
    My Blog

    BalasHapus
  9. waah ini dia nih yang ane cari.. benaer2 inspiratif infonya..
    makasih masbro.
    sukses terus.

    BalasHapus
  10. waaaah pengalaman anda sama dengan ane....
    thx yaaa udh berbagi

    BalasHapus
  11. Sangat membantu, terima kasih, lanjut...
    My blog

    BalasHapus
  12. thanks buat infonya mas bro sangat membantu infonya

    BalasHapus
  13. berguna banget infonya makasih gan(:

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

Back To Top