Blog Gado-Gado_Multi Niche

Cara Praktis Mengganti Password Email Gmail yang Tidak Lupa

Cara Praktis Mengganti Password Email Gmail/Cara mengganti password email gmail yang tidak lupa- Sahabat Pembaca, mungkin karena suatu hal Anda ingin mengubah kata kunci/password akun google/alamat email gmail, misalnya password Anda diketahui oleh orang lain, password emailnya sulit diingat dan takut lupa, kata kunci akun gamailnya dirasa kurang aman/mudah ditebak, dan alasan lainnya. Nah, jika Anda mau ganti kata kunci email gmail akun google , Anda dapat menyimak dulu cara mudah dan praktis mengganti password email gmail sebagai berikut:

1. Silakan kunjungi/klik Ganti Password Email Gmail
(https://www.google.com/settings/passwordchange?utm_source=ob&utm_campaign=password&hl=id), setelah link tersebut Anda klik, maka akan tampil halaman Google berbahasa Indonesia seperti screenshot di bawah ini:
Cara Mengganti Password Email Gmail
Tampilan seperti di atas adalah jika Anda belum dalam posisi masuk di akun Google. Silakan klik "Lanjutkan untuk masuk"

Jika Anda sudah dalam posisi masuk, maka lewati/abaikan saja langkah pertama dan kedua, Anda langsung ke langkah yang ketiga ( simak langkah yang ke-3 di halaman ini )

2. Masukkan password, kemudian klik Masuk
Login Akun Google

Jika Anda sudah dalam posisi masuk, maka lewati/abaikan saja langkah pertama dan kedua, Anda langsung ke langkah yang ketiga ( simak langkah yang ke-3  )

3. Masukkan kembali password/sandi/kata kunci email Anda, kemudian klik Masuk
Kata sandi akun google
4. Buat dan konfirmasikan kata sandi/password baru
Dalam membuat password baru, sebaiknya Anda memilih kata sandi yang kiranya mudah diingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain, misalnya password yang mudah ditebak adalah tanggal lahir Anda, jadi hindari pembuatan kata sandi dengan menggunakan tanggal lahir. Pastikan juga bahwa kata sandi baru yang Anda buat memiliki tingkat kerumtan yang tinggi, misalnya dengan memadukan huruf besar/kapital dengan huruf kecil, dan baik juga dipadukan dengan angka. Ingat juga, biar proses ganti password email gmail cepat selesai, pastikan sandi baru yang dibuat harus sama dengan konfirmasi kata sandi, untuk itu lakukan pengetikkannya dengan teliti. Setelah Anda selesai mengetik kata sandi dan konfirmasinya, silakan klik UBAH SANDI.

Konfirmasi Kata sandi baru

Setelah Anda mengeklik UBAH SANDI, tunggu proses pengubahan kata sandinya, sampai ada keterangan "Kata sandi selesai diubah".

Jika password sudah berhasil diubah, maka login lah dengan password baru tersebut di semua produk Google dengan password tersebut, karena satu akun untuk seluruh Google ( email gmail, Blogger, Google Plus , Google Drive, Google AdSense, dan produk Google yang lainnya ).
Baca juga Cara mengganti password email gmail yang lupa

Demikian tentang Cara Praktis Mengganti Password Email Gmail. Semoga bermanfaat
Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top