Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa

Cara Mudah Mengganti/Reset Password Email Gmail yang Lupa/Cara membuka gmail yang lupa password dan pertanyaan keamanan- Sahabat Pembaca, namanya juga manusia ya kadang lupa akan suatu hal, apalagi jika seseorang terlalu banyak memiliki akun ini dan akun itu, maka masalah lupa password sangat mungkin terjadi. Anda tentunya memiliki email gmail kan?, nah jika misalnya Anda lupa passwodnya, maka Anda tidak perlu pusing karena ada Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa, jadi Google memang menyediakan fitur ini untuk Anda dalam mengatasi lupa password email gmail. Jika Anda tidak lupa passwordnya, tetapi ingin mengganti untuk alasan keamanan akun, silakan nanti Anda baca Cara Mengubah/Mengganti Password Email Gmail. Adapun langkah-langkah Reset Password Email Gmail yang Lupa adalah sebagai berikut:

1.Kunjungi/klik Google Com ForgotPasswd (https://www.google.com/accounts/ForgotPasswd)

Cara Reset Password Email Gmail
  • klik/beri item pada lingkaran kecil yang berada di samping "Saya tidak tahu sandi saya"
  • ketikkan/masukkan email gmail Anda
  • klik "Lanjutkan"
2. Klik "Saya tidak tahu"

lupa-kata-sandi-akun-google

Seperti yang terlihat pada tampilan di atas, bahwa Google menyarankan untuk menyetel ulang kata sandi menggunkan perangkat yang baru-baru ini Anda gunakan untuk login. Jadi sebelum Anda melanjutkan langkah ini, silakan ingat-ingat dulu, setelah Anda yakin bahwa perangkat yang digunakan kemarin ( sebelum lupa ) sudah sama dengan yang sekarang sedang digunakan, maka silakan klik " Saya tidak tahu". Namun jika perangkatnya berbeda, misal kemarin ( sebelum lupa kata sandi ) Anda login menggunakan Android, sekarang menggunakan Laptop, maka Anda jangan lanjutkan langkah yang kedua ini, lebih baik Anda mereset password dengan Android.

3. Masukkan Nomor Ponsel Anda

Masukkan Nomor HP Anda
  •  masukkan nomor HP yang Anda berikan sebelumnya. Di laman seperti di atas, pihak Google memberikan/menginformasikan 2 digit terakhir nomor ponsel Anda. Ini memudahkan Anda dalam mengingat nomor HP yang dulu digunakan untuk verifikasi terakhir.
  • setelah nomor ponsel dimasukkan, silakan klik "Lanjutkan"
4.  Setelah ada keterangan "Kirimkan kode verifikasi lewat sms ke ponsel saya", silakan klik "Lanjutkan"

Kirimkan kode verifikasi lewat sms ke pnsel saya
Untuk langkah ini, HP Anda yang bernomor ( sesuai yang dimasukkan pada langkah ke-3 ) harus aktif

5. Masukkan kode verifikasi Google yang telah dikirimkan ke ponsel Anda
Setelah Anda mengeklik "Lanjutkan" pada langkah ke-4, maka saat itu juga Google mengirimkan sms yang berbunyi "Kode Verifikasi Google Anda adalah ...". Kode verifikasi Google terdiri dari 6 digit, oleh karena itu pastikan kode tersebut dimasukkan dengan benar, kemudian klik "Lanjutkan"

Masukkan Kode Verifikasi Google

Jika dalam waktu 15 menit atau lebih ternyata Google belum mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda, maka Anda bisa mengulangi langkah Reset Password dari awal atau coba pakai cara lain. Namun seringnya Google mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda kurang dari 5 detik.

6. Setel Ulang Sandi
Setel Ulang Password
  • masukkan password baru
  • konfirmasi password baru
  • klik "Ubah sandi"
7. Selamat- Anda Berhasil Menyetel Ulang Password Email Gmail

Anda Berhasil Menyetel Ulang Password Email Gmail

Sekarang Anda sudah bisa login email gmail dengan menggunakan password yang baru. Silakan login atau "Tinjau info pemulihan saya"

Demikian Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa. Semoga bermanfaat

Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

4 komentar

Pada point 5, pemilik akun gmail, memang sangat diharuskan mempunyai handphone, untuk mem-verifikasi kode kepemilikan akun. Karena hal tersebut merupakan fungsi dobel dari keamanan sebuah akun...

Terima kasih, Mas Syamsu...

Ya mas Dedy, akun gmail menjadi aman. Enaknya 1 akun untuk seluruh produk Google

aku juga pernah ngalamin juga lupa password mas, tapi belum sampai reset password . soalnya sebelumnya udah nyimpan passwordnya,
oiya, salam kenal ya mas :)

Ya usaha kita memang harus mencatat password di berbagai dokumen untuk antisipasi jika kelupaan. Yoi, salam kenal balik mas Indra DP

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top