Gempa Bumi Garut Jabar Terasa di Kebumen, Sabtu 5 September 2015

Gempa mengguncang Kebumen pada hari Sabtu, tanggal 5 September 2015 pukul 03.10 WIB. Gempa berdurasi sekitar 7 detik. Saat saya menulis info ini, saya belum mengetahui tentang pusat gempa dan lain sebagainya. Namun setelah saya mencari info di http://gempaterkini.gulangguling.com/, ternyata Pusat Gempa Bumi berada di Garut Jawa Barat. Gempa berkekuatan 5,6 SR -109 Km Barat Daya Garut-Jabar.
gempa-bumi-garut-jabar
 Gempa Bumi Garut Jabar via Info Terkini Gempa Bumi

Menurut info yang saya kutip dari BMKG, gempa Garut Jabar yang berada pada lokasi 8,23 LS-107,31 BT dengan kedalaman 10 Km tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa Bumi 5 September 2015
 Gempa 5 September 2015 via BMKG

Ketika saya merasakan gempa, saya pun langsung lari ke kamar untuk menggendong 2 buah hati saya. Jadi ingat tentang Info Gempa Bumi Ciamis yang juga terjadi pada hari Sabtu tanggal 25 Juli 2015. Kok kebetulan sama ya?, sama-sama hari Sabtu

Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

4 komentar

Sukabumi juga terasa lumayan

Dijakarta Juga terasa om.. Luamayan.. 30 Detik.. Berasa goyang Dumang...

Ya goyangan yang mengerikan, semoga tak ada korban

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top