Blog Gado-Gado_Multi Niche

Kerugian dan Keuntungan Copy Paste Blog Orang Lain

Kerugian dan Keuntungan Copy Paste Blog Orang Lain- Sahabat Blogger, bagaimana perasaan Anda jika blog kesayangan Anda ternyata artikelnya ada atau bahkan banyak yang dicopy paste oleh Blogger lain?, he he tentunya rasanya macam-macam kan?, ada pedas, asin, pahit, dan sebagainya. Nah jika para Blogger sudah maklum akan aneka rasa tersebut, marilah kita berusaha sekuat pikiran agar jangan sampai menjiplak atikel hasil karya blogger lain. Adapun jika terpaksa harus mengcopy artikel teman blogger harusnya menyetakan link aslinya sebagai wujud rasa menghargai hasil karya orang lain dan memang hal tersebut merupakan etika dunia kebloggeran.

Alasan Blogger mengcopy artikel blognya orang lain :

1. Mengcopy blog orang lain untuk diedit

Ada sebagian Blogger yang masih suka mencari cara yang mudah agar blognya cepat kaya artikel dengan cara mengcopy paste artikel blog orang lain kemudian dilakukan pengeditan. Cara ini sebenarnya syah-syah saja jika memang hasil editannya bisa jauh berbeda dengan aslinya. Namun penting dipertimbangkan, karena proses mengedit artikel orang lain itu malah lebih banyak memakan waktu. Jadi sebaiknya hindari aktivitas copy paste blog untuk diedit dan dipostinkan di blog milik pengcopy paste.

2.  Copy Paste Blog Orang Lain Mutlak

Sahabat Blogger, apakah Anda pernah melihat atau mengunjungi blog yang artikelnya adalah hasil copy paste dari artikel milik Anda?, he he, saya sendiri sering berselancar di internet dengan berbagai kata kunci yang ada di blog saya. Sering kali saya menemukan blog yang artikelnya hasil copas dari blog saya, copasnya mutlak lagi, artinya tidak ada satu pun kata yang diganti. Namun sampai saat ini saya tidak pernah mempedulikannya, apalagi melaporkannya ke Google. He he, paling-paling saya hanya berkomentar di blog tersebut dengan kata-kata datar dan maklum seperti : terimakasih atas tipnnya, wah mantap artikelnya, dan sebagianya.

Copy Paste Blog Orang Lain

Mengapa saya tidak menegur atau melaporkan Blogger yang suka copas ke Google?

Selama ini sesuai dengan pantauan saya, ternyata Blogger yang mencopas artikel saya semuanya adalah Blogger pemula yang memang benar-benar pemula. Saya beranggapan bahwa Blogger tersebut hanya ingin praktisnya saja tanpa memperhatikan risiko dari copas blog orang lain. Jika Blogger tersebut langgeng dalam merawat blognya, secara otomatis suatu saat setelah tahu tentang ilmu ngeblog yang baik dan benar, maka artikel hasil copasnya akan dihapus olehnya. Jika artikel hasil copas tidak dihapus, maka biasanya Admin blog yang suka copas sudah berhenti dalam merawat blognya.

Jadi menurut hemat saya, selagi blogger yang mengcopas artikel kita adalah Blogger yang masih dalam proses belajar, berilah waktu kepadanya, toh lama kelamaan dia akan menghapus artikel hasil copasnya. Saya yakin Blogger yang suka copas itu tidak akan merasa nikmat dalam ngeblog dan tidak akan merasakan indahnya membuat artikel mandiri, sehingga mereka akan merasa bosan dan akhirnya blognya tidak terurus.

Sahabat Blogger, dari uraian di atas dapat disimpulkan berbagai kerugian copy paste blog orang lain, yang antara lain sebagai berikut :
  • merugikan orang lain. Orang yang merugikan orang lain tidak pernah merasa nyaman, dalam hal ini aktivitas ngeblognya jadi tidak nyaman
  • mematikan ide sendiri
  • menyuburkan rasa kurang percaya diri
  • alexa ranknya tidak akan ramping
  • blognya membosankan
  • blognya miskin pengunjung
  • dibenci oleh blogger lain
  • malu pada diri sendiri
  • malu pada Admin blog yang artikelnya dicopas
  • malu pada pengujung
  • blognnya tanpa arah
  • hilangnya niat berbagi
  • blognya tidak akan abadi
 Sahabat, wah banyak banget sebenarnya kerugian-kerugian dari copy paste blog orang lain yang bisa Anda sebutkan di kolom komentar, silakan tambahkan ya?.

He he, aneh ga sih kok Judul arikel ini " Kerugian dan Keuntungan Copy Paste Blog Orang Lain", lucunya kira-kira di mana ya sob?, hiks kayaknya sedikit aneh dan lucunya yang saya tulis adalah kerugiannya dulu apa ya?

Kemudian kok ada ...dan keuntungan copy paste blog orang lain, memangnya ada atau tidak ya keuntungan copy paste blog orang lain?, he he kayaknya sulit banget loh untuk mencari keuntungan dari copas blog orang lain, namun tidak ada salahnya kan jika ternyata copas juga ada keuntungannya?, yah walaupun di dalam keuntungan-keuntungan copas itu mayoritas mengandung kerugian.

Keuntungan Copy Paste Blog Orang Lain 

a. Keuntungan yang mengandung kerugian
  • blognya cepat banyak artikelnya namun hampa
  • blognya terlihat keren namun tidak memuaskan
  • banyak komentar dari pengunjung, namun sayangnya yang komentar adalah mayoritas dari Admin blog yang artikelnya dicopas olehnya
b. Keuntungan yang benar-benar untung
  • mengerti dan memahami betapa sulitnya membuat artikel, sehingga tidak menutup kemungkinan suatu saat blogger yang suka copas akan lebih bisa menghargai hasil karya orang lain
  • sebagai pengalaman awal menuju proses menjadi Blogger yang sejati
Demikian sekilas tentang Kerugian dan Keuntungan Copy Paste Blog Orang Lain. Semoga para Blogger yang suka copas artikel blog orang lain bisa segera menghapus artikel hasil copasnya dan beralih menjadi Blogger Sejati. Aamiin

Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top