Blog Gado-Gado_Multi Niche

Blogger Perempuan adalah Media Berbagi Informasi Khusus Perempuan Indonesia

Blogger Perempuan Com adalah Media Berbagi Informasi Khusus Perempuan Indonesia- Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com . Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Kata atau istilah Blogger juga dipakai sebagai sebutan bagi Admin Web/Blog.

Blogger Perempuan adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal tahun 2015. Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga orang perempuan ( Shintaries Nijerinda,  Dyane Dorothy Aurora, dan Almazia Pratita ). Mereka bertiga memiliki keahlian masing-masing di dunia online. Mereka menyatu menjadi Bloggerperempuan.com karena  disatukan oleh tiga persamaan yaitu sama-sama perempuan, jatuh cinta dengan dunia online ( khususnya dunia blogging ), dan mereka memiliki keinginan yang kuat dalam memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya jumlah blogger perempuan asal Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia, dengan ragam kategori yang berbeda, BloggerPerempuanCom hadir menjadi salah satu rekomendasi untuk konten yang sesuai dan cocok dengan minat pembaca blog. Blogger Perempuan disuguhkan kepada semua pengunjung, khususnya perempuan, namun kaum Adam pun sangat cocok untuk mengetahui informasi atau ilmu tentang apa pun yang dimuat di blog tersebut.

Selain berfungsi sebagai jaringan dengan menempatkan tautan dan konten, Blogger Perempuan juga  memberikan konten yang ditujukan untuk membawa kegiatan blog pada tingkat lebih bermanfaat.

Mengenal beberapa pengelola Bloggerperempuan.com

Blogger Perempuan adalah Media Berbagi Informasi Khusus Perempuan Indonesia


1. Shintaries Nijerinda (Founder & Strategic Planner)

Ibu Shintaries Nijerinda sangat berpengalaman dalam dunia blogging. Ilmu tentang seo juga sudah beliau kuasai dengan baik. Beliau mulai menjadi Blogger sejak tahun 2005. ( Website : http://shintaries.com/ )

2. Dyane Dorothy Aurora ( Founder & Digital Marketer )

Dyane Dorothy adalah seorang internet marketer (IM) sejak tahun 2007 hingga saat ini. Make Money Online dengan teknik yang dikembangkan sendiri. Saat ini fokus pada List Building & Digital Marketing. Sangat peduli dengan kemajuan dan pemberdayaan Wanita Indonesia. ( Website : dyanedorothyaurora.com )

3. Almazia Pratita (Founder & Graphic Designer Specialist)

Seorang graphic designer otodidak yang mengawali karir sebagai album desainer sejak 2007. Kemudian memperluas pasar di luar Indonesia melalui online shop di Etsy sejak 2012. Saat ini mulai menjelajahi bidang desain web. Menyukai gaya desain yang simpel dan elegan. Pribadi optimis yang gemar mempelajari hal baru, dan bersyukur memiliki kesempatan untuk bekerja dengan cinta sebagai entrepreneur. ( Website : http://www.almazia.co/ )


4. Alaika Abdullah (Community Development )

Berlatar-belakang pendidikan sarjana teknik yang beralih profesi menjadi pekerja kemanusiaan sejak tahun 2004. Bergabung dengan berbagai International NGO, juga sempat bekerja di lembaga PBB [United Nation Development Program] dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh paska tsunami. Mahir dalam bidang community development, capacity building and women empowerment.

5. Nunik Utami Ambarsari (Content Creator)

Menulis blog sejak tahun 2005, Nunik mulai terjun di dunia kepenulisan secara profesional. Sampai saat ini 50-an judul buku karyanya sudah diterbitkan oleh berbagai penerbit besar. Sebagian karyanya telah beredar di beberapa negara tetangga dan diterjemahkan dalam bahasa setempat. Nunik bekerja sebagai editor lepas, instruktur ekskul writing, serta trainer penulisan untuk berbagai instansi milik pemerintah dan swasta. Kecintaannya pada sejarah dan budaya membuat Nunik senang mengajak putranya mengunjungi situs-situs bersejarah, termasuk museum.

6. Khalida Fitri (Editor)

Mulai menulis di blog sejak tahun 2013, setelah memutuskan untuk menjadi freelancer. Sebelumnya pernah bekerja sebagai editor di salah satu penerbit buku. Selain menjadi editor, Khalida juga pernah berprofesi sebagai analis media di sebuah konsultan media analisis. Hobi membacanya, mengantarkan dia untuk memulai belajar menulis. Kini, Khalida bekerja sebagai freelancer sambil membuka bisnis ticketing online.

Forum Blogger Perempuan

Setelah Anda terdaftar sebagai member Blogger Perempuan, Anda dapat melakukan hal-hal berikut :
  • Blog Anda akan tercantum dalam Blogger Directory Blogger Perempuan beserta nama, foto,  URL blog dan akun sosial media Twitter & Instagram (jika ada).
  • Blogwalking ke blog-blog yang tercantum dalam Blogger Directory; Anda dapat memilih untuk menampilkan blog dari kategori tertentu saja atau search berdasarkan nama blogger.
  • Submit Blog Post :  Anda dapat men-submit ringkasan blog post dan pengelola akan memuatnya di website Blogger Perempuan dengan menyertakan link ke original article (blog Anda) sehingga dapat menambah audiens dan eksposur terhadap blog Anda.
  • Bergabung dengan program Blogger Perempuan Partnership untuk kesempatan mendapat penghasilan dari blog Anda.
Syarat menjadi member di Blogger Perempuan

Syarat utamanya adalah perempuan. Blogger maupun non-blogger boleh bergabung dengan Blogger Perempuan. Untuk non-blogger pengelola menyaratkan mereka memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging dan kepenulisan secara umum.

Selanjutnya silakan baca Cara Mendaftar Member di Blogger Perempuan Com

Facebook Twitter Google+

2 komentar

mana Group Blogger Laki-Laki nya ?...heeee

iya btl blogger laki2 jg hrs ada.

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top