Blog Gado-Gado_Multi Niche

Cara Memotong ( Crop ) Foto/Gambar di Photoscape

Cara Memotong ( Crop ) Foto/Gambar di Photoscape- Sahabat Carasyamsu.com, memotong foto/gambar dengan Photoscape dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, serta menghasilkan ptongan yan rapi. Meng crop foto dengan Photoscape sangat cocok bagi para pemula karena proses pemotongan bisa dilakukan hanya dengan langkah-langkah yang mudah untuk dipraktikkan.Ok langsung saja Anda membuka software Photoscape yang sudah terpasangdi komputer/laptop, kemudian pilih menu editor, selanjutnya simak langkah-langkah Memotong Foto dengan Photoscape sebagai berikut :

1. Pilih file foto, klik foto, dan klik "Crop"

Pada langkah ini, silakan Anda memilih file foto di folder atau disk komputer. Dalam contoh ini, saya memilih foto ayam karena saat saya mengambil foto ayam, hasilnya kurang fokus, ya karena ayam sudah siap kabur sehingga saya memotretnya jadi terburu-buru.

Setelah folder yang Anda inginkan diklik, selanjutnya klik tepat pada foto/gambar target yang akan dipotong, kemudian klik menu "Crop"

Cara Meng Crop Foto di Photoscape

2. Potong foto

Untuk memberi garis batas potongan, silakan klik kiri dan menahannya sambil mengarahkan kursor ke bagian foto yang dicrop, kemudian tekan tombol "Crop"

Crop Foto

3. Simpan foto yang sudah dipotong

Sebelum menekan tombol "Save", pastikan bahwa di layar Photoscape sudah tampil foto/gambar hasil proses pemotongan. Silakan klik "Save"

Save File

4. Save As

Silakan klik "Save As"


5. Beri nama file dan simpan

Silakan beri nama file di kolom file name, kemudian klik "Save". Selesai


6. Lihat hasilnya

Foto hasil croping di photoscape

Baca juga Cara Memotong Foto/Gambar dengan Photoshop

Demikian tentang Cara Memotong ( Crop ) Foto/Gambar di Photoscape. Semoga bermanfaat

Facebook Twitter Google+

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top