Blog Gado-Gado_Multi Niche

Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 SR Mengguncang Bantul Yogyakarta pada Hari Rabu 11 November 2015 pukul 16.46 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 SR  Mengguncang Bantul Yogyakarta/DIY/Jogja pada Hari Rabu 11 November 2015 pukul 16.46 WIB- Gempa bumi yang terjadi pada tanggal sebelas bulan sebelas tahun dua ribu lima belas ( 11-11-2015 ) ini juga terasa mengguncang bumi Kuwarasan Kebumen dan  membuat panik warga, sehingga berhamburan ke luar rumah. Saat info ini saya tulis, para warga masih banyak yang berada di luar rumah karena mereka masih takut kalau akan terjadi gempa susulan ( semoga tidak ada gempa susulan, Aamiin ). Lokasi gempa 8.97 LS , 110.19 BT, arah Barat Daya Bantul-DIY dengan kedalaman 93 KM.

Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 SR  Mengguncang Bantul Yogyakarta pada Hari Rabu 11 November 2015 pukul 16.46 WIB
 Sumber : Twitter Info BMKG

Menurut para pengguna sosial media twitter, gempa bumi Bantul ini juga terasa di Semarang, Purwokerto, Kediri, Garut, Tasikmalaya, Wonosobo, Banjarnegara, Pekalongan, Wonosobo, dan kota/kabupaten lainnya.

Apakah gempa Bantul Jogja 11 November 2015 berpotensi tsunami?

Gempa Bantul
 Sumber : BMKG

Sahabat Pembaca, menurut info dari BMKG, alhamdulillaah gempa Bantul yang berkekuatan 5,6 SR ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa Bantul 11 November 2015 ini terjadi selisih 13 hari dari Gempa Bantul sebelumnya. Baca info Gempa Bantul Berkekuatan 5,2 SR tanggal 29 Oktober 2015. Semoga negeri ini aman dari segala macam bencan. Aamiin

Facebook Twitter Google+

4 komentar

Mudah mudahan tidak ada lagi gempa gempa berikutnya mas

Saya yang berda di Kota Magelang juga turut merasakannya. Memang saya akui di Jogja langganan gempa2 kecil seperti itu. Waktu ngekos di daerah Seturan juga sudah tak terhitung gempa spt itu terjadi. Jadi sudah seperti terbiasa. Yang penting dampaknya tidak menimbulkan korban jiwa.

gempa bumi salah satu teguran yang Allah berikan kepada negeri negeri yang didalamnya rata rata kaum sudah kelalaian dngan dunia :)

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top