Cara Menerima Undangan Menjadi Penulis Tamu/Kontributor/Pengarang Blog Blogger Blogspot

Cara Konfirmasi atau Menerima Undangan Menjadi Pengarang/Kontributor/Penulis Tamu Blog Blogger Blogspot- Sahabat Blogger, sebelumnya saya sudah menulis tentang tutorial mengundang kontributor penulis blog. Baca Cara Mengundang  Penulis Tamu atau Kontributor Blog di Blogger Blogspot. Jika Anda diundang oleh teman Blogger/Admin Blog untuk menjadi kontributor penulis tamu atau pengarang di blognya, maka agar Anda bisa resmi sukses menjadi pengarang di blog teman yang mengundang tersebut, Anda harus mengkonfirmasi/menerima undangan darinya yang sudah masuk di email gmail Anda.

1. Login di Akun Gmail  ( https://mail.google.com/ ) dan klik "Terima Undangan"

Silakan cari pesan masuk yang berisi undangan dari Admin Blog orang lain, kemudian buka pesan tersebut. Sebagai contoh, di bawah ini adalah screenshot undangan dari Admin Blog "Bisnis Sukses":

Cara Menerima Undangan Menjadi Penulis Tamu/Kontributor/Pengarang Blog Blogger Blogspot


Di undangan tercantum keterangan "Anda telah diundang untuk menyumbang ke Blog Pengundang "dan "Pelanggan yang terhormat, pesan ini bertujuan memberitahukan bahwa Admin Blog teman Anda telah mengundang Anda untuk berkontribusi pada blog miliknya. Untuk menerima undangan ini, silakan klik " Terima Undangan"

2. Klik "Masuk"

Menerima Undangan Menjadi Kontributor Blog
Seperti yang terlihat pada screenshot di atas, bahwa Anda telah diundang untuk berkontribusi dalam sebuah blog:
  • Judul blog : ...
  • Url Blog: ...
  • Diundang oleh : ...
  • Berakhir pada : ... ( masa berlaku undangan yakni 1 bulan sejak si pengundang mengundang Anda, jika dalam waktu tersebut Anda belum mengkonfirmasi, maka undangannya hangus )
3. Klik "Terima Undangan"

Terima Undangan dari Admin Blog Orang Lain

4. Sukses menjadi pengarang/penulis tamu di blog orang lain

Sukses menjadi pengarang/penulis tamu di blog orang lain

Selamat, Anda sudah berhasil menjadi Admin Blog/Penulis di Blog orang lain, silakan klik simbol pensil untuk mulai menulis dan mengirimkan artikel.

Anda bisa membuat artikel di blog orang lain lewat dasbor Blogger milik Anda, namun secara default Blogger, kedudukan Anda hanya sebagai pengarang blog, jadi bukan sebagai Admin blog orang lain . Adapun jika pemilik blog menghendaki Anda dijadikan Admin di blog miliknya, maka hal ini bisa dilakukan oleh Admin Blog  dengan cara mengubah kedudukan Anda di dasbor Blogger miliknya.

Demikian tentang Cara Menerima Undangan Menjadi Penulis Tamu/Kontributor/Pengarang Blog Blogger Blogspot. Semoga bermanfaat
Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top