Blog Gado-Gado_Multi Niche

Fitur Terbaru Blogger Blogspot 2015 Ramai Disosialisasikan oleh para Admin Blog yang Responsif

Fitur Terbaru Blogger Blogspot Desember 2015 Ramai Disosialisasikan oleh Para Admin Blog- Sahabat Blogger, sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa pada Bulan Desember 2015 ini di Blogger Blogspot ada fitur baru yakni "Feaured Post" atau Entri yang Diunggulkan. Seperti hal yang biasa dilakukan oleh para Blogger jika ada sesuatu yang baru pasti Blogger Indonesia juga turut berkampanye. Apalagi kalau hal yang baru adalah sesuatu yang terkait dengan sarana dan prasarana ngeblog, tentunya para Blogger cepat meresponnya dengan cara membuat artikel terkait seperti tentang tutorialnya, fungsinya, dan sebagainya.

Sahabat Blogger, dengan adanya fitur terbaru yang dirilis oleh Blogger.com yakni fitur Entri yang Diunggulkan, sudah barang tentu para pengguna platfrom Blogger Blogspot banyak yang langsung memanfaatkannya dengan cara memasang atau menambahkan Featured Post Entri yang Diunggulkan tersebut di blog mereka.

Selain itu, sebagai rasa kepedulian terhadap sesama Blogger, banyak juga Admin Blog yang ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan adanya fitur terbaru lengkap dengan tutorialnya. Jadi baik Blogger senior maupun pemula biasanya banyak yang suka membuat artikel tentang ngeblog, ya tak terkecuali saya, walaupun saya belum begitu banyak mengetahui tentang dunia blogging namun saya juga ikut-ikutan membuat tutorial ngeblog sesuai dengan pengalaman. Contohnya saat saya mengetahui ada fitur blogger terbaru featured post, saya langsung memasang fitur tersebut dan sekalian membuat tutorial singkatnya. Baca Cara Memasang Widget Featured Post

Sahabat Blogger, kata para Blogger Senior bahwa menjadi Blogger itu harus responsif , jadi tidak hanya template blognya saja yang responsive. he he. Nah artikel yang ini juga saya buat dalam rangka belajar menjadi Blogger yang Responsive.

Banyak keuntungan yang bisa didapat jika kita responsif. Sebagai contoh keuntungan/manfaat Blogger Responsif saat ada fitur terbaru dari www.blogger.com antara lain sebagai berikut:

1. Nikmatnya berbagi sesama Blogger semakin dapat dirasakan

Sebagaimana tujuan utama para Blogger adalah ngeblog untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Oleh karena itu setiap ada hal yang Blogger ketahui dan atau ada sesuatu yang dialami maka para Blogger pun menuangkan ilmu dan pengalamannya di blognya masing-masing atau di blognya teman. Hal ini bisa lebih meningkatkan rasa nikmatnya berbagi lewat blog.

2. Mendapatkan peluang untuk berlatih membuat artikel yang lebih berkualitas

Fitur terbaru blogger "Entri yang Diunggulkan" merupakan salah satu materi baru di akhir tahun 2015, dan materi ini sangat mungkin bisa bertahan ramai dibicarakan/dibahas oleh para Blogger di tahun 2016 dan seterusnya. Betapa tidak ramai, hari ini ( 13 Desember 2015 ) saat featured post blogger baru berumur hitungan hari saja sudah banyak blogger yang membuat artikel tentangnya, silakan cek saja di mbah Google dengan kata kunci Fitur Terbaru Blogger 2015, Cara Menambahkan Widget Featured Post, dan Cara Memasang Gadget Entri yang Diunggulkan, he he sudah banyak banget tuh hasil pencarian yang tersaji di halaman pertama Google, halaman ke-2, dan seterusnya.

Fitur Terbaru Blogger Blogspot  2015 Ramai Disosialisasikan oleh para Admin Blog yang Responsif

Sahabat Blogger, sebagai contoh ketika saya mengecek dengan kata kunci "Cara Memasang Widget Featured Post" kebetulan yang muncul ada juga tuh artikel saya, karena saya sengaja mengetik kata kunci yang kiranya artikel saya bisa tampil di halaman pertama Google. he he

3. Fitur terbaru blogger bisa sebagai topik kontes seo yang alami bagi Blogger pemula

Sahabat Blogger,siapa sih yang jemarinya ga gatal untuk mengetik ketika ada sesuatu/info baru ?, ( dalam hal ini ada Fitur Baru dari Blogger.com ), tentunya semua Blogger yang memiliki blog niche seputar blog/ngeblog dan Blogger yang memiliki blog gado-gado ( multi niche ) tak mampu menahan diri untuk tidak ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan tentang topik terbaru tersebut.

Dengan banyaknya Blogger yang membuat artikel dalam topik yang sama akan menambah kekayaan pengetahuan kita, karena saya yakin masing-masing Blogger punya cara yang unik tersendiri dalam menyampaikan ilmu atau pengalamannya.

Selain itu, adanya topik aktual juga bisa sebagai ajang kontes seo secara alami. Kontes seo alami ini diselenggarakan oleh para Blogger itu sendiri tanpa adanya panitia resmi namun hadiahnya sangat menggiurkan yakni siapa pun yang artikelnya mantap maka berpeluang untuk menduduki halaman pertama Google.

Peluang agar artikel kita berada di halaman pertama Google tentunya tidak mudah didapatkan. Pada tampilan screenshot yang terlihat di poin nomor 2 di atas itu hanya kebetulan saja artikel saya berada di halaman awal Google. Mengapa artikel saya tersebut bisa di halaman pertama google?, yah karena saat pembuatannya belum banyak yang menggunakan judul tersebut, jadi seiring dengan semakin banyaknya artikel bertopik sama, nantinya sangat dimungkinkan artikel saya tergeser oleh artikel teman Blogger. Yah seperti pengalaman saya sebelumnya, namun tidak masalah, yang penting sudah pernah memiliki sejarah punya artikel yang bisa nongkrong di halaman pertama Google walaupun untuk beberapa hari saat saja. he he

Demikian sekilas tentang Fitur Terbaru Blogger Blogspot  2015 Ramai Disosialisasikan oleh para Admin Blog/Blogger yang Responsif. Semoga dengan adanya Featured Post yang sudah terpasang di blog kita bisa menaikkan jumlah pengunjung dan menambah kesetiaan para pengunjung blog kita sehingga bisa meningkatkan semangat ngeblog. Aamiin

Facebook Twitter Google+

4 komentar

Saya belum coba pasang mas mau lihat lihat blog lain yang pasang dulu kalau cocok baru saya pasang

he he iya mas, di blog ini juga belum saya pasang tuh featured postnya. Namun saya sudah memasang entri yang diunggulkan di blog lain

Izin nyimak Mas Syamsu...
Hehe... :D
Piye kabare...
Sepertinya saya harus punya blog yang blogspot nih...
Karena setiap ada informasi tentang blogspot saya tidak bisa mempraktekkannya...
Demikian...
Artikel yang menarik Mas...
Salam,

Iya bos Dedy, silakan banget. he he
Alhamdulillaah sae baik bos
Iya bos, pakai saja dua-duanya. Kalau saya sendiri sih masih pakai murni Blogger

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top