Blog Gado-Gado_Multi Niche

Penuh atau Berdesakan Jamaah Salat Tarawih di Masjid Anda pada Malam Pertama Ramadan Tahun ini?

Penuh atau Berdesakan dan/atau Penuh sehingga menjadi berdesakan Jamaah Salat Tarawih di Masjid Anda pada Malam Pertama Ramadan Tahun ini?_Bulan Ramadan tahun 1437 H telah tiba, walaupun ta'mir Masjid sudah mengusahakan untuk memperluas area Masjid dengan cara memanfaatkan pelataran Masjid/Musholla untuk tempat Salat, namun biasanya pada malam pertama bulan Ramadan Masjid/Musholla tidak muat untuk menampung jumlah jamaah Salat Tarawih sehingga para jamaah ikhlas berdesakan. Nah, semoga banyaknya jamaah Salat Tarawih malam kedua sampai akhir bulan Ramadan akan selalu meningkat, luar biasa!. Aamiin. Sahabat Muslim, banyaknya jamaah Salat Tarawih pada malam pertama bulan Ramadan tentunya disebabkan oleh banyak faktor. Saya yakin, Anda pasti tahu tentang penyebab Masjid-Musholla selalu penuh ketika Salat Tarawih perdana. Namun, tidak ada salahnya toh jika di bawah ini saya sebutkan 2  faktor penyebab Masjid/Musholla menjadi penuh saat malam pertama Ramadan?. Nah untuk faktor yang ke-3 dan seterusnya silakan Anda tambahkan di kolom koentar, bagaimana?, OK kan?.
Penuh atau Berdesakan Jamaah Salat Tarawih di Masjid Anda pada Malam Pertama Ramadan Tahun ini?
Jamaah Salat Tarawih di Masjid pada Malam Pertama Ramadan 1437 H via http://www.republika.co.id/

Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Penuhnya Jamaah Salat Tarawih pada Malam Pertama bulan Ramadan, antara lain:

1. Semangat Membara karena Ramadan itu Istimewa 
Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan petunjuk. Orang Islam yang pada bulan selain Ramadan jarang jamaah di Masjid/Musholla, alhamdulillah ketika Ramadan datang, maka dengan ikhlas orang yang sebelumnya kurang rajin menjadi rajin ke Masjid/Musholla. Hal ini terjadi karena kekuatan bulan Ramadan memang hebat.

2. Daya tampung Masjid/Musholla belum Sebanding dengan Jumlah Orang Islam di Sekitarnya
Cukup jelas. Silakan sambung untuk faktor yang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya. Semangat beribadah puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadan 1437 Hijriyah.
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Mudah-mudahan penuh atau berdesakan jamaah shalat tarawih... terus berkelanjutan, sampai akhir puasa ya... :D
Walaupun berdesakan, tetap terlihat indah...
Salam,

Aamiin. Ya mas, lebih baik berdesakan daripada masjidnya kosong kan??

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif.

Back To Top