Template di Dasbor Blogger Ganti Istilah Menjadi Tema

Nama menu "Template" di Dasbor Blogger telah berubah nama menjadi "Tema/Theme". Perubahan tersebut terjadi sejak tanggal 1 Maret 2017. Mungkin saat awal ini para Blogger tetap tetap lebih enak menyebut dengan istilah "Template", karena memang istilah yang umum digunakan adalah template blog untuk tampilan platform Blogger.com, sedangkan istilah tema/theme lebih melekat pada tampilan website platform wordpress.
Template ganti menjadi tema

Selain istilah template berubah menjadi tema/theme, pada dasbor blogger "menu tema" ini juga ada perubahan lain yakni istilah sesuaikan menjadi customize. Ya ya, sebenarnya perubahan-perubahan yang terjadi ini hanya pergantian bahasa dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris maupun sebaliknya. Namun, bagi kita yang suka membuat artikel terkait panduan ngeblog di blogger blogspot, maka mau tidak mau harus segera menyesuaikan dengan istilah yang baru. Misalnya pada tutorial tertentu tentang ngeblog:  kalimat "klik simpan template" menjadi "klik simpan tema".

Demikian sekilas tentang pergantian istilah Template Blog menjadi Tema/Theme. Semoga bermanfaat.
Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top