28 April 2017

Cara Mempertahankan Rampingnya Alexa Traffic Rank Blog Bagi Blogger Pemula

Jurus Paling Jitu Mempertahankan Rampingnya Alexa Rank Blog Bagi  Blogger Pemula_Merampingkan alexa rank bagi Blogger bukanlah hal sulit. Karena para Blogger tentu sudah paham tentang cara melangsingkan alexa rank. Di mana Blogger dalam mengecilkan angka rank alexa biasanya dengan trik rajin memposting artikel baru, mempromosikan artikel dengan berbagi di media sosial google+/fb/twitter dan sosmed lainnya, rajin berkunjung ke blog lain, dan cara lainnya. Nah jika cara tersebut rutin dilakukan maka untuk mendapatkan angka ramping di bawah 1 juta untuk alexa rank global tidaklah sulit. Hmm, dari awal membuat blog dan ketika awal munculnya alexa rank global di angka 20 juta sampai dengan 1 juta seringnya bisa diraih dengan cukup mudah. Ahaa, tantangan bagi Blogger, khususnya para Blogger pemula yakni jika alexa rank global sudah ramping di angka 500.000 ke bawah. Di mana blog-blog yang rank alexanya sudah di bawah 500 ribu tentunya para Blogger yang rajin membuat artikel juga.
Jurus Paling Jitu Mempertahankan Rampingnya Alexa Rank Blog

Dari angka 20 juta sampai 1 juta pesaingnya masih campuran, karena setiap hari pasti ada blog baru dan mungkin ada juga blog yang gulung tikar. Blog yang ditinggalkan oleh adminnya tentu ikut andil dalam merampingkan alexa rank blog kita.

Saat rank alexa global blog kita sudah bisa di angka 500 ribu ke bawah, pesaing kita adalah teman-teman Blogger aktif. Yah, jika mereka aktif maka kita harus lebih aktif.

Ahaa, ternyata dengan cara aktif membuat artikel dan blogwalking saja belum bisa membuat blog kita tetap ramping alexa ranknya. Lalu bagaimana agar kerampingan tersebut bisa bertahan lama, bahkan bisa lebih ramping lagi tuh alexa rank blog kita?

Nah ini dia rahasianya, ini sih hanya pengalaman saya. Semoga pengalaman Anda lebih baik.

Apa sih, begini teman-teman Blogger pemula, jika Anda kebetulan mirip dan/atau sama dengan saya, yakni kurang bisa rajin membuat artikel untuk blog tertentu, maka jurus jitu yang kita pakai adalah jangan berhenti dalam membuat artikel yang berkualitas menurut kita.

Ahaa, menurut kita dulu ya tolok ukur kualitasnya???, nah setelah 5 artikel, syukur bagi lebih dari 10 artikel di blog kita yang sudah benar-benar banyak dibutuhkan oleh pengunjung tanpa terpengaruh oleh musim hujan maupun kemarau, he he, dalam artian kita punya artikel andalan, saat itulah kita bisa mulai santai.

Ihiii, asyik deh,,tapi santainya jangan kebablasan. Mulai saat itu kita bisa mengatur jadwal posting artikel 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali, awas jangan lebih dari 1 bulan loh,,,hiks.

Walaupun posting artikelnya hanya 1 bulan sekali, tapi kalau memborong kan ga papa, ahaaa,,,misalnya dalam hari itu kita buat lebih dari 10 artikel ( ingat mengeposkannya kasih jeda waktu sekitar 1 jam).

Wah bagaimana kalau ternyata dalam 1 bulan belum sempat membuat artikel baru?, ahaa,,jangan kehabisan cara dong kita yah???,,,cari saja artikel-artikel lama yang kiranya menarik untuk pembaca namun kebetulan belum banyak dibaca,,,kemudian upadete-lah artikel tersebut. Kata para master blogger, kita bisa update artikel tanpa membuat artikel baru.

Hmm, caranya sih bagaimana?

Cara update artikel tanpa membuat artikel bisa dilakukan dengan langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka dasbor Blogger.com
2. Cari artikel lama
3. Edit artikel
Edit artikel tidak harus menambah atau menyempurnakan artikel, menambah label, dll. Kita bisa hanya membuka menu edit, kemudian langsung mengatur jadwal postingan, pilihlah item jadwal otomatis dan setelah klik selesai, kliklah perbarui. Dengan begitu artikel kita sudah baru dan nongkrong di home page. Ahaa, target pembaca kita adalah pengunjung baru dan/atau pengunjung setia yang mungkin juga tertarik ingin membaca kembali artikel lama kita.

Itu saja sob, jurus jitu mempertahankan alexa rank blog yang sudah ramping. Semangat ngeblog, semoga alexa rank blog teman-teman semakin ramping. Ahaa, saat ini saja alexa rank blog ini sekitar 900 ribuan, ihiii membengkak karena sudah lama ga sempat update. Nah, ini sekaligus sebagai usaha untuk melangsingkan kembali alexa traffic rank blog ini.

2 Komentar Cara Mempertahankan Rampingnya Alexa Traffic Rank Blog Bagi Blogger Pemula

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

Back To Top