Cara Gampang Membuat Jadwal Posting Artikel Blog di Blogger Agar Terpublikasi Secara Otomatis

Cara Cepat Membuat Jadwal Posting Artikel Blog agar Konten Terpublikasi Secara Otomatis atau Cara Posting Artikel Sambil Tidur_Fasilitas ngeblog di platform blogger.com memang sungguh lengkap. Salah satunya adalah adanya menu "Jadwal Posting/Publikasi Artikel". Menu "Jadwal" ini berfungsi untuk menjadwal waktu terbitnya artikel di blog. Para Blogger bisa menjadwal tentang kapan artikel bisa terbit/terpublikasi secara otomatis, misalnya dengan pengaturan artikel terbit otomatis di blog setiap hari pukul 01.00 WIB dan atau artikel terpublikasi otomatis setiap 2/3/4/5/6 hari sekali, seminggu sekali, bahkan bisa disetting agar artikel terposting setiap bulan sekali,he he (ya jangan terlalu lama durasinya dong).
Cara Mudah Membuat Jadwal Posting Artikel Blog di Blogger Agar Terpublikasi Secara Otomatis
Fitur jadwal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para Blogger, terlebih bagi Blogger yang sibuk dengan pekerjaan lainnya di dunia nyata, sehingga mereka tidak punya banyak waktu untuk ngeblog. Nah, bagi Blogger Pemula yang belum tahu tentang cara setting jadwal posting artikel blog, silakan simak tutorial membuat jadwal publikasi artikel secara otomatis di blogger. Adapun bagi Blogger yang sudah tahu caranya, namun sampai saat ini belum pernah mempraktikkannya, silakan segera memanfaatkan fitur "Jadwal Posting Artikel Blog", yaaah agar Anda sedang tidur tapi artikel Anda bisa menyapa para pengunjung blog setia Anda. he he.

Cara Mudah Membuat Jadwal Posting Artikel Blog di Blogger agar Artikel Terpublikasi secara Otomatis
Cara Setting Jadwal Posting Artikel Blog di Blogger agar Artikel Terpublikasi secara Otomatis

1. Klik "Jadwal"
Setelah Anda selesai membuat artikel, membuat deskripsi penelusuran, dan membuat label di papan posting blogger, silakan klik "Jadwal"

2. Setel tanggal dan waktu
Silakan beri tanda item pada menu "Setel tanggal dan waktu"

3. Klik "Tanggal"
Selanjutnya tentukan tanggal sesuai keinginan Anda

4. Atur waktu
Silakan atur jam terbit, tentukan pukul berapa artikel Anda akan diterbitkan secara otomatis

5. Klik "Selesai"

6. Klik "Publikasikan"

7. Contoh Jadwal Posting Artikel Blog telah Berhasil Dibuat

Contoh Jadwal Posting Artikel Blog yang Berhasil Terjadwal
Nah, jika Anda telah berhasil membuat jadwal publikasi artikel blog secara otomatis, maka di dasbor blogger Anda terlihat jumlah artikel terjadwal seperti contoh pada gambar di atas. Hmm, itu berarti Anda sudah bisa istirahat/tidur, biarkanlah mesin Blogger yang mempublikasikan artikel Anda sesuai jadwal yang Anda atur.

Demikian tentang Tutorial Membuat Jadwal Posting Artikel Blog agar Artikel Bisa Terpublikasi Secara Otomatis. Semoga bermanfaat.
 
Sitemap - Privacy Policy -
Back To Top