Cara Mudah Memasang Tombol Follow/Ikuti Blog (Join This Site)

Cara Terbaru Membuat/Memasang Widget Tombol Ikuti Blog/Join This Site_Agar para pengunjung blog bisa selalu mengetahui informasi terbaru di blog dan dapat mengikuti blog kita dengan mudah, maka sebaiknya Admin blog menyediakan tombol ikuti atau sering disebut tombol join this site.
Cara Memasang Tombol Follow/Ikuti di Blog
Memasang tombol follow blog dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, karena Admin Blog/Blogger hanya perlu memasang widget ikuti blog yang sudah disediakan oleh pihak blogger.com dan bisa kita gunakan secara gratis. Adapun Langkah-Langkah Cara Memasang Tombol Ikuti di Blog sebagai berikut:

1. Login ke www.blogger.com 

2. Klik Tata Letak
Tata Letak Blogger

3. Tambahkan Widget/Gadget Follow Blog
Cari menu dan klik "Tambahkan Gadget. Anda bisa menggunakan alat penambah gadget yang ada di sidebar kanan/kiri maupun yang ada di footer.
Tambahkan Gadget Ikuti Blog

4. Menampilkan daftar pengguna yang mengikuti blog Anda.

Pada langkah ini, silakan Anda klik menu Gadget Lainnya, kemudian klik tanda plus (+) atau klik tulisan "Pengikut"

5. Konfigurasikan Daftar Pengikut Blog
Konfigurasikan Daftar Pengikut Blog
Pada tampilan asli, judul dari Tombol Follow Blog adalah Pengikut,  Anda bisa mengganti dengan judul lain, misalnya Daftar Pengikut, Pengikut Setia, Pembaca Setia, dan lain sebagainya.

Untuk tema widget, silakan gunakan gaya tema default dan/atau atur warna tema sesuai keinginan Anda. Hilangkan tanda centang pada kotak yang ada di depan tulisan "Gunakan gaya tema default" jika Anda akan mengganti warna temanya. Kemudian ganti kode warna dengan kode warna yang Anda suka. Apapun tema widget yang Anda terapkan, langkah selanjutnya yaitu klik "Simpan"
Atur Warna Tema Tombol Ikuti Blog

6. Tombol Ikuti Blog Berhasil Dipasang
a. Contoh tampilan gadget follow blog pada dasbor tata letak blogger
Contoh tampilan gadget follow blog pada dasbor tata letak blogger

Apabila Anda ingin meletakkan gadget tombol ikuti blog ke tempat lain, misalnya memindah dari posisi atas ke bawah, dari sidebar kanan ke kiri, atau posisi lainnya, maka Anda bisa dengan mudah memindahkannya dengan cara menggesernya. Cara menggeser gadget pada tata letak blogger, cukup gampang kok, Anda hanya perlu mengeklik gadget yang akan dipindah posisinya, tahan klik,,, kemudian tarik/geser ke tempat atau letak yang Anda inginkan.

b. Contoh Tampilan Tombol Ikuti Blog di Halaman Blog
Contoh Tampilan Tombol Ikuti Blog di Halaman Blog
Tampilan tombol ikuti blog lengkap dengan judul, jumlah pengikut, dan profil pengikut. Jika blog kita belum ada pengikutnya, maka yang tampil hanya judul dan tombol "Ikuti".

Demikian tentang Cara Memasang Tombol Ikuti Blog/Join This Site. Semoga jumlah pengikut blog Anda semakin banyak, sehingga para pengunjung blog Anda pun semakin yakin dengan kualitas artikel di  blog Anda.
 
Sitemap - Privacy Policy -
Back To Top