24 April 2017

Cara Mudah Mengalihkan Link URL Blog Lama ke Blog Baru di Blogger

Cara Redirect/Mengalihkan Link URL Domain Blog Lama ke Domain Blog Baru di Blogger Blogspot_Sobat Blogger, artikel ini terkait dengan Pengalaman Saya dalam Memindahkan Seluruh Postingan Artikel Blog ke Blog Lain, yang mana saya kemarin telah selesai dalam melakukan proses boyongan artikel dari blog lama ke blog baru. Nah, agar para pengunjung yang mengeklik URL menuju blog lama bisa secara otomatis masuk ke halaman utama blog baru, maka saya pun memasang script kode redirect link di dasbor blogger blog yang lama.
Cara Redirect/Mengalihkan Link URL Domain Blog Lama ke Domain Blog Baru di Blogger
Adapun contoh mengalihkan url blog lama ke blog baru, yaitu seperti langkah-langkah sebagaimana saat saya mengalihkan URL Blog domain kumpulanpuisi.web.id (blog lama) ke domain puisimasyhuri.com (blog baru), yang cara lengkapnya sebagai berikut.

1. Mencopy Kode Script Redirect Link, seperti di bawah ini:
<script type='text/javascript'>
  var d='<data:blog.url/>';
  d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
  location.href = 'http://www.puisimasyhuri.com';
</script>
2. Login ke www.blogger.com menuju dasbor blog lama (KumpulanPuisi.web.id)

Setelah saya berhasil masuk ke dasbor blog lama, maka saya mempastekan kode script redirect link di bawah kode <head>, kemudian mengeklik "Simpan Tema".

3. Melakukan Uji Coba Klik URL Blog Lama
Uji Coba Redirect Link

Setelah saya berhasil memasukkan kode script redirect link di dasbor blog lama, saya pun mencoba melakukan klik URL blog lama, untuk memastikan apakah kode script tersebut sudah benar-benar berfungsi bisa mengalihkan domain kumpulanpuisi.web.id ke puisimasyhuri.com. Nah, ternyata saya sudah berhasil mengalihkan URL blog lama ke blog baru. Untungnya berhasil, jika tidak!!!, maka tentu saya kehilangan pengunjung ketika ada calon pengunjung yang mengeklik URL domain blog lama.

Wah wah, jika blog lama sudah banyak pengunjungnya dan saya tidak mengalihkannya ke blog baru,,,maka rugi deh saya. Hmmm, coba mengecek situs perujuk di dasbor blog baru aaah.
Situs perujuk ke blog baru
Wuih, ternyata pada statistik sumber lalu lintas di blog baru, sudah ada 6 pengunjung dari URL blog lama.

Apakah saya tidak akan melepas kode script redirect link tersebut?
Oh, tentunya saya akan melepas kode tersebut pada waktu yang tepat yakni saat blog baru saya sudah tambah banyak artikelnya, sehingga dalam hasil penelusuran sudah bisa muncul dan mengalahkan URL pada blog lama.

Demikian tentang Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru. Oh ya, kode script tersebut saya dapatkan dari Blog Arlina, selain kode itu juga ada 2 kode yang lain dengan fungsi yang pada prinsipnya sama, silkan cek saja 3 Kode Sript Redirect Link di Blog Arlina Design. Semoga bermanfaat.

0 Komentar Cara Mudah Mengalihkan Link URL Blog Lama ke Blog Baru di Blogger

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

Back To Top