Berbagai Contoh Niche Blog yang Tak Kenal Sepi Pengunjung pada Hari Minggu dan Musim Liburan

Berbagai Contoh Niche Blog yang Tak Kenal Sepi Pengunjung pada hari Minggu saat Musim Liburan_Anjloknya jumlah pengunjung blog pada hari Minggu, hari libur Nasional, libur perayaan Hari Raya, Tahun Baru, Cuti Bersama, dan Liburan Sekolah sudah menjadi tantangan klasik bagi para Blogger, apalagi bagi para Blogger yang menjadi Publisher Adsense. Pada umumnya, para Blogger pun sudah melakukan berbagai cara maupun upaya untuk mempertahankan jumlah pengunjung agar trafik blog di musim liburan tidak mengalami penurunan.
Berbagai Contoh Niche Blog yang Tak Kenal Sepi Pengunjung pada Musim Liburan

Hal yang umum dilakukan oleh para Blogger untuk mengantisipasi terjunnya trafik blog adalah dengan cara ramai-ramai membuat dan mengeposkan sebanyak-banyaknya artikel yang berhubungan dengan topik wisata maupun liburan.

Sebenarnya hal tersebut sih boleh dan bagus-bagus saja, asalkan blog yang diisi dengan artikel tentang wisata adalah blog yang kiranya nyambung jika diberi konten topik wisata.

Hmm, kalau blog yang diisi pakai artikel terkait wisata adalah blog personal atau blog gado-gado/multi niche sih ga jadi masalah.  He he masalah sebenarnya hanya LUCU dan terlihat ga sinkron saja sih kalau blog niche tertentu kok dicampur dengan artikel tentang wisata, kecuali memang bisa mengaitkan antara topik-topik wisata dengan topik asli blog yang dimiliki. Misalnya, kita punya blog niche kesehatan, dan kita buat artikel dengan topik P3K yang wajib dibawa saat liburan bertamasya, dan contoh lainnya.
Jadi, sebaiknya kita jangan mencampuradukan artikel wisata pada blog kita yang tidak sesuai. Lebih baik menambah blog lagi dengan niche wisata.
Mereka sedang Asyik Menikmati Liburan, jadi para Blogger ga Perlu Pusing, kan ada bahan artikel lainnya yang tak terpengaruh musim liburan. Makanya, punya blog jangan hanya SATU sob...he he

Berbagai Contoh Niche Blog yang Tak Kenal Musim Apapun

Nah ini baru inti pembahasan pada halaman ini yakni beberapa contoh niche blog yang jumlah pengunjungny maupun pageview-nya tak pernah terpengaruh oleh masa maupun musim liburan. Di bawah ini, Admin sebutkan 4 contohnya:

1. Blog Niche Kesehatan
Kesehatan merupakan kebutuhan pokok manusia. Artikel tentang kesehatan selalu dibutuhkan dan dicari oleh orang tanpa mengenal musim liburan. Kalau sobat belum percaya, buktikan saja dengan segera membuat blog niche kesehatan.

2. Blog Niche Bisnis
Kebutuhan informasi tentang bisnis, juga tidak mengenal hari liburan loh. Justru, saat-saat liburan banyak orang yang pengin tahu info dan/atau mendalami tentang bisnis.

3. Blog Niche Teknologi
Wah kalau blog niche teknologi ini luas banget cakupannya. Jika sobat akan membuat blog niche teknologi, silakan pilih niche teknologi yang kiranya paling sobat kuasi ilmunya dan/atau banyak pengalaman tentang teknologi tersebut.

4. Blog Niche Pendidikan
Seperi halnya kesehatan, pendidikan juga sama-sama menjadi kebutuhan primer manusia. Oleh karena itu kebutuhan info tentang pendidikan maupun ilmu pengetahuan akan selalu dicari setiap saat tanpa menghiraukan waktu liburan atau tidak.

Nah itu dia 4 contoh niche blog yang tak kenal waktu liburan. Dan tentunya niche blog semacam ini, artikelnya juga seringnya tak pernah lekang oleh waktu. Semoga blog sobat tidak mengalami penurunan jumlah pengunjung maupun jumlah pageviw berkurang. Aamiin.

Pembaca yang terhormat, jika artikel di atas bermanfaat bagi Anda, maka tentunya bisa bermanfaat juga bagi teman Anda. Untuk itu, silakan bagikan artikel ini ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

 
Home - Sitemap - About - Disclaimer - Privacy Policy - Contact
Back To Top