27 April 2017

Ternyata Menulis Membutuhkan Keahlian dan Keberanian Khusus

Apakah Menulis Membutuhkan Keahlian dan Keberanian Khusus?- Sahabat Pembaca, menulis atau sering disebut membuat artikel/mengarang adalah suatu aktivitas yang menyenangkan. Namun memang tidak semua orang memiliki hobi menulis. Kadang ada orang yang banyak idenya, namun ketika mau menuangkan ke dalam tulisan, ternyata ada rasa terbebani, bisa karena kurang PD, takut salah, dan alasan gagal menulis lainnya. Sebenarnya menulis itu tidak sulit, asalkan kegiatan menulis didasari dengan rasa bahagia. Jika saat menulis diresapi, maka seni menulis terasa sangat indah untuk dinikmati.

Apakah Anda pernah menulis ?, he he tentunya mayoritas orang sudah pernah menulis walaupun sekedar menyalin tulisan ketika di bangku sekolah.

Apakah Anda pernah menjadi Penulis?, jika Anda seorang Blogger, Penulis Buku, dan jenis Penulis lainnya,  maka Anda tentu sudah mahir dalam menulis karena Anda adalah Penulis Sejati.
Apakah Menulis Membutuhkan Keahlian dan Keberanian Khusus?


Namun tidak semua orang bisa menulis karena menulis itu membutuhkan keahlian dan keberanian khusus.

Apakah menulis membutuhkan keahlian?

Ya untuk menjadi seorang penulis maka pasti membutuhkan keahlian khusus, yang antara lain:
  1. Sebelum menulis harus sudah menguasai tentang apa yang akan ditulisnya
  2. Mampu menggunakan bahasa tulis yang baik dan benar
  3. Mampu menumbuhkan emosi pembaca
Apakah menulis butuh keberanian ?

Sahabat Pembaca, tidak semua orang yang pandai dalam keilmuan itu bisa menulis, karena menulis memang butuh keberanian khusus.

Banyak orang yang pandai di suatu disiplin ilmu pengetahuan namun belum percaya diri untuk menuangkan ke dalam tulisan.

Penyebab orang belum berani menulis :
  1. Mereka takut bayangan dulu sebelum menulis
  2. Takut tulisannya salah
  3. Takut tidak ada yang membaca tulisannya
Sahabat, bagi Anda yang belum pernah menulis, silakan mulai detik ini melakukan aktivitas menulis, janganlah ragu, saya yakin Anda mampu menulis. Jika Anda merupakan Blogger yang baru membuat blog, silakan buatlah artikel yang sebanyak-banyaknya agar blog Anda semakin bermanfaat.

Demikian tentang menulis membutuhkan keahlian dan keberanian khusus. Semoga bermanfaat

1 Response to Ternyata Menulis Membutuhkan Keahlian dan Keberanian Khusus

  1. itu yang pernah kurasakan dulu mas, waktu mau nulis blogger. takut dengan kritik dan nggak ada yang bacanya. tapi seiring waktu banyak belajar dan Bw ke teman-teman. rasa takut itu hilang :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

Back To Top