Cara Mudah Mengatasi Jumlah Postingan di Beranda Blog Tidak Sesuai dengan Pengaturan pada Dasbor Blogger

Bagaimana Cara Mengatasi Jumlah Postingan yang Tampil di HomePage/Beranda/Halaman Utama Blog Tidak Sesuai dengan Pengaturan pada Dasbor Blogger Blogspot?, Bagaimana Solusinya jika Setelan Pengaturan Jumlah Posting pada Blog Tidak Berfungsi?_Sahabat Blogger, normalnya jumlah postingan di homepage blog Anda itu sesuai dengan jumlah yang Anda atur pada menu Setelan Jumlah Posting di Dasbor Blogger. Namun, jika saat ini dan/atau suatu ketika jumlah postingan di halaman utama blog Anda ternyata tidak sesuai dengan jumlah postingan pada Setelan Pengaturan Dasbor Blogger.com, dalam artian pengaturan tersebut tidak berfungsi, maka tentunya Anda bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dengan blog Anda. Untuk itu, berdasarkan pengalaman pribadi di blog saya, di mana di salah satu blog saya pernah terjadi di halaman HomePage hanya tampil 1 postingan, padahal di setelan pengaturan sudah saya tentukan 7 postingan yang tampil di halaman utama. Nah, bagi Anda yang saat ini di HomePage blog Anda hanya tampil 1, 2, 3 postingan dan/atau berapa pun jumlahnya yang tidak sesuai dengan pengaturan yang Anda lakukan pada Dasbor Blogger, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini.
Cara Mudah Mengatasi Jumlah Postingan di HomePage/Beranda/Halaman Utama Blog Tidak Sesuai dengan Pengaturan pada Dasbor Blogger
Jumlah Postingan di Halaman Utama Blog Tidak Sesuai Pengaturan

A. Penyebab Jumlah Postingan di HomePage Tidak Sesuai dengan Pengaturan
Jika saat ini di blog Anda terjadi jumlah postingan tidak sesuai pengaturan, coba ingat-ingat tentang apa yang Anda lakukan pada blog Anda sebelum hal tersebut terjadi, he he.

Kalau yang terjadi di blog saya sih penyebab di home page hanya tampil 1 postingan dikarenakan sebelumnya saya baru mengupdate artikel, di mana pada artikel tersebut ada link ekternal yang URL tujuannya ternyata sudah dihapus oleh Admin Web/Blognya.

Jadi hati-hati ya jika Anda membuat link eksternal, cek secara berkala untuk memastikan bahwa URL tujuan masih aktif, jika sudah tidak aktif,,,segeralah hapus link eksternal di blog Anda.

Nah itu dia salah satu penyebab jumlah postingan di halaman utama blog tidak sesuai dengan pengaturan. Jika Anda menemukan penyebab yang lainnya, tolong Anda sampaikan di kolom komentar.

B. Cara Mudah Mengatasi Jumlah Postingan di HomePage/Beranda/Halaman Utama Blog Tidak Sesuai dengan Pengaturan pada Dasbor Blogger

1. Hapus/Buanglah Link yang Rusak
Jika penyebab jumlah postingan di halaman utama blog Anda sama dengan yang saya alami yakni karena adanya link ekternal/internal yang URL tujuannya sudah dihapus, maka nonaktifkanlah link tersebut.

2. Membuat Artikel Baru
Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi selain membuat artikel baru dan mengeposkannya di blog Anda.

Setiap Anda mempublikasikan 1 artikel baru, maka di HomePage Anda akan tambah 1 postingan.

Selanjutnya, lakukan pembuatan dan pengeposan artikel baru lagi sampai jumlah artikel barunya melebihi jumlah postingan yang Anda atur di dasbor Blogger.

Nah, hanya begitu caranya, dengan demikian maka di HomePage blog Anda kini jumlah postingannya sudah sesuai dengan pengaturan pada Dasbor Blogger.

Demikian tentang Cara Termudah Mengatasi Jumlah Postingan di HomePage Blog Tidak Sesuai Pengaturan. Semoga bisa menjadi solusi bagi Anda.
 
Sitemap - Privacy Policy -
Back To Top