01 Mei 2017

Cara Termudah Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot

Cara Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot_Sahabat Blogger Pemula, saat Anda membuat blog gratis di ww.blogger.com tentunya saat itu Anda baru memiliki nama domain misalnya sumberlinkdownload.blogspot.co.id dan baru punya judul seperti "Sumber Link Download". Nah, jika seperti itu maka agar blog Anda mudah dikenali atau terdeteksi oleh mesin pencari Google dan mesin pencari lainnya, hal yang sebaiknya Anda lakukan adalah memberi tulisan di bawah judul blog Anda. Adapun tulisan yang letaknya berada di bawah judul blog disebut dengan deskripsi blog.

Selain deskripsi blog berfungsi untuk mengenalkan blog Anda ke mesin pencari, deskripsi blog juga berfungsi untuk memudahkan pengunjung dalam mengenali isi maupun tujuan blog Anda, jadi jika Anda membuat deskripsi blog maka buatlah dengan kata/kalimat yang menarik dan tentunya yang berkaitan dengan judul blog karena deskripsi blog merupakan kalimat penjelas yang menggambarkan isi blog sekaligus menguatkan kedudukan judul blog.

Cara Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot

Cara Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot

Membuat deskripsi blog di blogspot dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Adapun langkah-langkah membuat deskripsi blog sebagai berikut:

1. Kunjungi www.blogger.com 
2. Klik Setelan
Setelan Dasbor Blogger
3. Klik "Edit" Deskripsi Blog
Edit Deskripsi Blog

Setelah ada tampilan seperti gambar di atas, silakan klik "Edit". Pada tampilan di atas, deskripsi blog masih kosong karena memang saya belum pernah membuatnya. Menu "Edit" tersebut juga bisa digunakan untuk mengedit deskripsi blog ketika suatu saat kita ingin mengganti deskripsi blog. Namun sebaiknya Anda jangan suka mengubah deskripsi blog karena hal ini bisa berakibat kurang baik terhadap perkembangan blog Anda.

4. Buat Deskripsi Blog
Membuat Deskripsi Blog
Buatlah deskripsi blog dengan kalimat yang kiranya terkait dengan judul blog Anda. Walaupun ketentuan jumlah karakter pada deskripsi blog maksimal 500 karakter, namun sebaiknya buatlah deskripsi blog yang singkat dan jelas.

Contoh deskripsi blog bisa Anda lihat pada tampilan di atas yakni "Tempat Download Gratis". Anda juga bisa membuat deskripsi blog yang singkat tetapi panjang, dalam artian Anda membuat deskripsi blog dengan lebih dari 1 kalimat.

Jika deskripsi blog lebih dari 1 kalimat maka pisahkanlah antara kalimat yang satu dengan lainnya menggunakan tanda koma dan/atau tanda pisah ( _ ). Setelah Anda selesai mengetik deskripsi blog, jangan lupa klik "Simpan perubahan".

5. Lihat Deskripsi Blog
Deskripsi Blog

Lihat langsung tampilan deskripsi blog pada blog
Contoh Deskripsi Blog

Demikian tentang Cara Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot. Semoga bermanfaat.

2 Komentar Cara Termudah Membuat Deskripsi Blog di Blogger Blogspot

  1. dasar dasar ngeblog ya mas :) , simple tapi penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas, artikel hasil ekspor dari blog carangeblog

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan Sobat. Silakan berkomentar, namun tolong jangan menyertakan link aktif maupun pasif di kolom komentar. Jika sobat ingin menautkan link blog, silakan pilih beri komentar sebagai Name/URL

Back To Top